Monday, October 11, 2010

[ac-i] Gelar Mode Indonesia : JOGJA FASHION WEEK 2010

 



Objet : Gelar Mode Indonesia : JOGJA FASHION WEEK 2010

Gelar Mode Indonesia

JOGJA FASHION WEEK 2010

 

JOGJA NEVER ENDING ASIA, ditetapkan sebagai Brand Image Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang didesain penuh makna, menempatkan posisi baru Jogjakarta sebagai "Experience that never ending Asia". Sebuah kota yang tampil dengan kemampuannya sebagai ikon kebudayaan Jawa. Tampil dengan predikat Daerah Istimewa dengan berbagai macam julukan kota, kaya akan pesona dan dipandang sebagai daerah potensial dengan posisinya yang strategis. Inilah sebuah realita yang menjadikan Jogjakarta sebagai 'kota yang mendunia'.

JOGJA FASHION WEEK, sebuah wujud nyata salah satu upaya yang didukung oleh pemerintah Propinsi DIY untuk menunjukkan dan mempertahankan eksistensi kepada dunia internasional melalui serangkaian kegiatan yang menggabungkan antara fashion, seni dan budaya. Kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya terutama untuk mempromosikan Jogjakarta sebagai salah satu kota pariwisata dunia dengan salah satunya mengangkat keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia sebagai sumber inspirasi tanpa batas.


1. JOGJA FASHION WEEK 2010, Setelah melalui empat tahun perjalanan Jogja Fashion Week yang telah berusaha untuk menjaga landasan pada tradisi. Event kali ini mencoba untuk mengarahkan para kreator busana, pengerajin, pengusaha fashion dan konsumen, mengapresiasikan kehidupan masyarakat Jogjakarta sehari-hari yang memiliki ke-khas-an dan unik, sebagai kota miniatur Indonesia. Perancang busana merupakan ujung tombak untuk mengarahkan masyarakat dalam trend busana, sehingga diharapkan dalam Jogja Fashion Week 2010, yang kali ini mengambil tema The Recent Future dapat menghadirkan rancangan yang sesuai dalam kehidupan masyarakat Jogjakarta hari ini yang sederhana namun anggun berwibawa. Rancangan tersebut diharapkan dapat menjembatani trend busana Jogjakarta di kancah Nasional maupun Internasional dan terus berkembang dimasa mendatang.

 


2. JOGJA FASHION WEEK 2010, adalah ajang perkembangan dari keanekaragaman seni budaya Indonesia dengan potensi yang patut di perhitungkan di dunia Internasional melalui peran serta para perancang busana dan produsen fashion di Indonesia. Tanpa melepaskan sentuhan lurik, tenun, songket, serta batik sebagai icon kebudayaan Indonesia, pagelaran ini merupakan langkah kedepan  untuk terus mengangkat dan memberikan kekuatan "positioning" Indonesia di perdagangan Internasional dengan tema The Recent Future.


3. JOGJA FASHION WEEK 2010 merupakan yang ke 5 kalinya di gelar atas prakarsa GKR Pembayun dan Pemerintah Propinsi DIY dengan perubahan tempat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini akan di gelar di Arjuna Hall Lt.2 Jogja Expo Center dan berlangsung selama 5 hari 4 malam berturut-turut dari tanggal   27 – 31 Oktober 2010. JOGJA Fashion Week akan mengetengahkan rancangan eksklusif  dari desainer top dari berbagai daerah di Indonesia, dalam rangkaian untuk memajukan  dan mengangkat serta memberikan kekuatan "positioning" Indonesia di perdagangan Internasional.

 

Program Kegiatan JOGJA FASHION WEEK 2010

 

o   Fashion Show / Peragaan Busana

Peragaan busana koleksi perancang, akan diikuti oleh para perancang dari Jogjakarta dan kota-kota lain di Indonesia yang kali ini akan menampilkan kreasinya yang mengacu pada tema Jogja Fashion Week 2010 "The Recent Future". Peragaan busana akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut.

Kami menawarkan kepada seluruh perancang busana Yogyakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia, dengan ketentuan – ketentuan sebagai berikut :

·         Konsep design busana siap pakai (ready to wear) atau lainnya, dari casual, semi formal, dan cocktail / gaun pesta.

·         Jumlah busana 8 (delapan) outfit ( 6 female dan 2 male ).

·         Setiap paket, Designer mendapat 10 undangan.

·         Jadwal fashion show designer akan ditentukan oleh panitia.

·         Pendaftaran dimulai dari tanggal 27 Juli 2010 – 25 September 2010.

·         Untuk Informasi dan pendaftaran dapat datang ke secretariat panitia,

Jl. Pandega Marta 37 A Pogung Sleman

Yogyakarta

CP :  Tosa       (0274) 7855200 - 0812 2732 420 - 0878 3993 1155

         Ikhsan    0818 0408 1806 - 0858 7866 9643

 

 

o   Fashion Competition / Lomba Cipta Busana

Event Jogja Fashion Week 2010 kali ini juga membuka kesempatan bagi kalangan perancang busana muda atau pemula yang hendak berkompetisi ajang lomba, yang mana kali ini, lomba mengambil tema busana ready to wear untuk kantor yang bernuansa Jogja.

Untuk informasi dan Pendaftaran : PAPMI DIY

Jl. KH Ahmad Dahlan, (0274) 373731

 

o   Trade Exhibition / Pameran Dagang

Perkembangan dunia fashion tidak dapat lepas dari dunia indusri, baik sekala kecil, home industri maupun sekala besar, garment industri, sehingga perlu adanya promosi lewat media pameran-pameran dagang yang juga diikuti oleh kelengkapan dunia fashion itu sendiri. Pameran dagang di Jogja Fashion Week 2010 memberi kesempatan kepada produsen busana dan kelengkapannya skala industri maupun UKM.

Untuk informasi dan Pendaftaran : Balai Bisnis Yogyakarta

CP : Bapak Zainal Arifin   (0274) 545531 - 0812 2958 042

 

o   Carnival / Fashion on The Street / Karnaval

Fashion Parade and Carnival  di sepanjang jalan utama Jogjakarta, hingga ke tempat acara berlangsung. Karnaval ini akan diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar/mahasiswa kejuruan yang menampilkan busana-busana glamour, legendaris dan humoris. Karnaval ini diharapkan akan membuka keramaian dalam Jogja Fashion Week 2010 serta merupakan ajang promosi dan sosialisasi kepada masyarakat luas akan kehadiran kembali Event Fashion yang membumi di Jogjakarta. Untuk menstimulasi para peserta street carnival ini agar terus berkreasi dan inovatif maka akan diberikan penghargaan bagi penampil terbaik.

Untuk informasi dan Pendaftaran : BAPARDA DIY

CP : Ibu Putu    (0274) 512211 - (0274) 565437



Eno Dewati
Humas/Relations Publiques
Centre Culturel Français / Lembaga Indonesia Prancis (LIP)
Jalan Sagan 3
55223 Yogyakarta
Indonésie
Tél: + 62 (274) 54 74 09/ +62 856 436 84 556
www.enodewati.multiply.com
YM: eno_humaslip







--
Eno Dewati
Humas/Relations Publiques
Centre Culturel Français / Lembaga Indonesia Prancis (LIP)
Jalan Sagan 3
55223 Yogyakarta
Indonésie
Tél: + 62 (274) 54 74 09
Fax: + 62 (274) 56 21 40



--
Eno Dewati
Humas/Relations Publiques
Centre Culturel Français / Lembaga Indonesia Prancis (LIP)
Jalan Sagan 3
55223 Yogyakarta
Indonésie
Tél: + 62 (274) 54 74 09
Fax: + 62 (274) 56 21 40

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment