Sunday, October 17, 2010

[ac-i] Press rilis: Pameran Fotografri Tari karya FD.Sukhmana (Solo), Esplanade, 8 - 31 Oktober 2010 [3 Attachments]

 
[Attachment(s) from agung priyo wibowo included below]

Press rilis:

Pameran Fotografi Tari

karya FD.Sukhmana

Venue: Tunnel

Esplanade, Siangpore

8 – 31 Oktober 2010

 

 

Judul Pameran : The Beauty in Diversed Movement

Tari adalah bahasa universal. Tiap negara mempunyai keunikan dan keindahan local genius-nya. Keberagaman tari bisa menyatukan umat manusia untuk perdamaian dan kemanusiaan. Berkaitan dengan festival tari dan Pesta Raya di Esplanade, Singapura, sembilan belas buah karya foto tari FD. Sukhmana yang dipamerkan ini akan mengajak pengunjung untuk menikmati bagaimana keindahan penari berada di atas panggung penari dari mata seorang fotografer.   

 

 

 

Tentang FD. Sukhmana

 

FD.Sukhmana adalah seorang fotografer yang tinggal di Solo, karya-karyanya berfokus pada obyek-obyek heritage (tangible and intangible heritage).  Salah satunya, ia aktif dalam memotret pertunjukan-pertunjukan tari, baik grup-grup tari dari Indonesia maupun dari mancanegara. Sudah tujuh tahun Sukhmana mendedikasikan dirinya memotret pertunjukan tari. Baginya memotret pertunjukan tari adalah sebuah tranformasi menghidupkan tubuh dan gerak penari dari atas panggung ke dalam media fotografi. Tubuhnya juga merasakan vibrasi gerak penari dan secara intuitif mata terus mengamati the visible and invisible moments dalam mengabadikan tiap moment obyek yang dia foto.

 

 

Silahkan klik: http://www.esplanade.com/whats_on/programme_info/the_beauty_in_diversed_movements/index.jsp


Contact:

Agung PW: +62 813 31 139 120, Email: udandawet@gmail.com

Sukhmana: +62 856 283 35561, Email: sukhmarucira@gmail.com

 

 

__._,_.___

Attachment(s) from agung priyo wibowo

3 of 3 Photo(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment