Tuesday, October 26, 2010

[ac-i] Yuri Honing Quartet-PR1

 

KONSER MUSIK JAZZ

YURI HONING QUARTET

4 NOVEMBER 2010, PKL. 19.30 WIB

GEDUNG THOMAS AQUINAS -

UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

JL. BABARSARI 44, YOGYAKARTA

HTM: Rp. 10.000 saja

Kontak: Karta Pustaka, jl. Bintaran Tengah 16, Yogyakarta. T. 383792

 

 

Menjelang penghujung tahun ini, Karta Pustaka bekerjasama dengan Erasmus Huis dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan menggelar konser musik jazz dari Belanda oleh Yuri Honing Quartet. Kelompok ini terdiri dari Yuri Honing (saksofon tenor, saksofon sopran), Wolfert Brederode (piano), Frans van der Hoeven (double bass), dan Joost Lijbaart (drum).

 

Yuri Honing adalah peniup saksofon terkemuka di Belanda, demikian tertulis dalam Penguin Guide to Jazz on CD, dan dalam The Oxford Introduction to Jazz. Pengalaman tur konsernya mencapai lebih dari 50 negara, dan diskografinya telah mendekati 30 judul. Ia bermusik dan membuat rekaman bersama pemusik-pemusik jazz besar lainnya seperti Pat Metheny, Charlie Haden, dan Paul Bley. Pada tahun 2001 ia memperoleh Edison Jazz Award (Dutch Grammy, semacam piala Grammy versi Belanda) untuk rekamannya yang berjudul “Seven”, yang juga menampilkan Paul Bley, Gary Peacock, dan Paul Motion.

 

Setelah hampir 10 tahun tidak melibatkan piano, kini Yuri Honing bermusik bersama pianis jazz terkenal, pemusik dari label ECM recording, Wolfert Brederode. Dalam kuartet ini mereka akan membawa penonton mengeksplorasi kebebasan, spiritualisme dan waktu lewat musik jazz.

 

Lebih jauh tentang Yuri Honing dapat dilihat di www.yurihoning.com dan di www.myspace.com/yurihoning

Ini adalah kesempatan yang teramat jarang bagi Yogyakarta. Jangan sampai tertinggal momen menikmati kehebatan permainan saksofon ala Yuri Honing.

 

 

Jazz jazz yes!

Karta Pustaka

Pusat Kebudayaan Indonesia-Belanda

 

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment