Sunday, August 8, 2010

[ac-i] Mengisi Liburan dan Outing dengan Gamelan [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Ahmad Jalidu included below]


WISATA NGGAMEL

Jelas Aktif, Jelas Kreatif

 

 

Kegiatan wisata dan outing adalah hal yang sangat akran dengan kita. Wisata dapat menyegarkan kembali pikiran dan semangat dari tumpukan penat dan beban tugas rutinitas kerja sehari-hari. Anda pasti telah mengalami banyak sekali perjalanan wisata berbagai jenis. Tapi Anda perlu mencoba yang satu ini.

 

Wisata Gamelan, wisata Aktif

Wisata gamelan adalah acara refreshing berupa pengalaman memainkan gamelan jawa dalam waktu singkat (1-2 jam) dipandu oleh instruktur kursus gamelan Sekolah Seni Jogjakarta. Wisata gamelan ini kami sebut sebagai wisata aktif karena di sana Anda benar-benar dalam keadaan "melakukan" sesuatu.

 

Wisata biasa tergolong wisata pasif, mengapa? Karena Anda hanya "disuguhi" seseuatu dan Anda dapat menikmatinya tanpa melakukan apapun. Menikmati pantai, pegunungan, danau, candi dan tontonan yang sangat menghibur sekalipun adalah suatu kegiatan yang pasif. Dalam wisata gamelan, Anda akan dibimbing menjadi aktif, Anda tidak sekedar mendengarkan alunan gamelan jawa yang adiluhung, akan tetapi juga memainkannya. Andalah yang membunyikan sendiri gamelan itu dan Andalah yang memainkan komposisi itu. Jadi, hiburan tercipta karena Anda melakukan sesuatu, karena Anda memainkan gamelan, dan Anda menikmati kegiatan maupun suara musik yang dihasilkan. Andalah yang aktif. Wisata Gamelan ini membuat otak Anda tidak diam dan bahkan mungkin tersegarkan.

 

Selain fungsi penyegaran otak, dengan ber-wisata gamelan, Anda juga telah menjadi pelaku pelestari dan pengembang gamelan. Gamelan jawa dan seni karawitan Jawa telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Ketika pemerintah dan cendekiawan budaya pusing memikirkan strategi pemasyarakatan gamelan dan karawitan, tanpa terasa Anda justru telah melakukannya sembari berpiknik.

 

Siapa yang pas untuk mengikuti wisata hebat ini? tidak terkecuali, pelajar, mahasiswa, karyawan perusahaan, bahkan wisatawan asing dari segala umur. Anda hanya dipungut biaya sangat murah, yaitu Rp 60.000,00 per orang untuk satu sesi. Datanglah bersama keluarga, teman atau rombongan perusahaan Anda. Lokasi gamelan di komplek Narti's Silver Kotagede Yogyakarta, juga mendukung Anda untuk tidak repot mencari lokasi cindera mata.

 

Wisata Gamelan ini di kembangkan oleh Sekolah Seni Jogjakarta bekerja sama dengan Narti's Silver. Sekolah Seni Jogjakarta juga membuka program kursus intensif berbagai cabang ketrampilan seni. Simak infonya di http://sekolahsenijogja.blogspot.com

 

 

Silakan pesan jadwal kunjungan Anda jauh-jauh hari sebelumnya. 
Hub : 0856 2856-610 (Jali.)

 


SEKOLAH SENI YOGYAKARTA
Acting | Sulap | Gamelan | Tembang Jawa | MC Jawa | Skenario Film | Buku Non Fiksi | Biola | Gitar Elektrik.
http://sekolahsenijogja.blogspot.com

Sindikat Daya Guyub
http://dgprojogja.blogspot.com
http://www.Jali.Tokopedia.com
http://teatergmt.blogspot.com
http://paguyubanslenk.blogspot.com
http://jogjateater.blogspot.com

__._,_.___

Attachment(s) from Ahmad Jalidu

1 of 1 Photo(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment