Monday, August 23, 2010

[ac-i] Press Release:The Order of Things | A Solo Exibhition by Akiq AW

 


 


photo

The Order of Things | A Solo Exibhition by Akiq AW
Opening August 28th  at 8:00pm
Exhibition  August 29th -  September 18th 2010
at Ruang MES56
    Nagan Lor 17, Patehan Kraton Yogyakarta
    55133

Pengantar:

The Order Of Things adalah tema yang penuh dengan nilai-nilai, tatanan, obyek-obyek yang bersinggungan dengan banyak kepentingan. Sebuah pertanyaan yang tidak perlu dijawab, namun menarik untuk dipikirkan kembali ketika anda pulang dan kemudian anda melihat secara nyata obyek-obyek yang sama di lingkungan sekitar anda. Beberapa diantaranya seperti taman di atap bangunan di lantai tiga, ladang sawah yang mulai menyempit akibat laju pembangunan pemukiman, toilet umum yang dapat berjalan dan berpindah tempat, dan pohon-pohon di taman dengan bentuk-bentuk aneh yang semakin mengalami disfungsi sebagai lahan sejuk dan hijau, dll.


Bagi Akiq AW semua ini bukan suatu pembenaran atau sikap menyalahkan terhadap suatu pihak. The Order Of Things adalah sebuah bentuk ajakan bagi kita untuk berpikir tentang kekinian yang terjadi, sebuah keberlanjutan cara pandang terhadap prinsip, nilai, norma dan kepentingan antar manusia dan alam di sekitarnya.

Artist's Statement:

Project ini berbicara tentang bagaimana benda-peristiwa saling berinteraksi, membentuk pola, chaos atau juxtaposisi. Mereka berlomba menarik mata dan ingatan, dengan medan jalan sebagai ruang pamernya. Pola dan sistem yang terbentuk bukan sesuatu yang tidak disengaja, namun lebih merupakan ekspresi sim...bolik manusia atas nilai-nilai dan strategi survivalnya. Benda-peristiwa dan interaksi yang terjadi menyatakan satu hal, tentang kisah manusia yang berjuang melawan, dan berkompromi dengan, alam dan manusia lainnya.

Introduction:

The Order Of Things is a theme full of values, sequences, and objects that intersect with a great deal of interests. A question that needs no answer, however, a second thought of it would be intriguing when you come home and later you see exactly the same objects in your surrounding environment; a garden on a roof of a three-floor building, diminishing of rice fields due to rapid housing development, mobile public toilets that can move and change places, and odd-shaped trees in the park-increasingly dysfunction from their role as refreshing and green area, etc.

For Akiq AW, all of these are not a form of justification or stance of putting the blame on a certain party. The Order Of Things is an enticement for us to think of the up-to-date happenings, a sustainability of perspective towards principles, values, norms and significances between human beings and their natural surroundings.

Artist Statement:

The project converses about how thing-event interact with each other; configuring a pattern, chaos, or juxtaposition. They compete to evoke sight and memories, occupying road side as their exposition space. Constructed patterns and systems are not something accidental, they act more as symbolic expressions of human toward the values and survival strategies they hold on to.

Thing-event and its interaction declare a sole state of affairs; stories of people—struggling against, and compromising with nature and others.

Visit Artist's web page:
http://wastedphotographer.com/

Meet the artist please call/text to:
Edwin Roseno +6281 595 36 701 begin_of_the_skype_highlighting              +6281 595 36 701      end_of_the_skype_highlighting or Akiq Aw +6281 7468 462 begin_of_the_skype_highlighting              +6281 7468 462      end_of_the_skype_highlighting






__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment