Monday, August 10, 2009

[ac-i] Press Release Kursus Akting SIX STEP FOR SMART ACTING

 

*Maaf Jika tidak berkenan


SEKOLAH SENI Yogyakarta membuka kursus Akting

SIX STEP FOR SMART ACTING

 

Dunia seni tampaknya semakin melekat pada masyarakat Jogja dan Indonesia pada umumnya, berbagai bentuk kesenian mulai marak kembali dan kebebasan berkarya telah melahirkan ratusan bahkan ribuan pemain. Jogjakarta jelas tidak bisa dilihat sebelah mata soal ini. Di Jogja tumbuh puluhan lebih komunitas seni dan kantung-kantung budaya. Namun demikian, lembaga pendidikan maupun pelatihan-pelatihan seni khususnya seni peran masih sangat jarang. Hal ini rupanya mendorong M Ahmad Jalidu dan kawan-kawan meresponnya.

Melalui lembaga Daya Guyub dan program Sekolah Seni, mereka akan membuka pelatihan singkat seni akting yang bertajuk Six Step for Smart Acting. Program ini terbuka bagi siapapun yang tertarik mempelajari seni peran baik untuk aplikasi dalam pertunjukan teater, bermain film maupun sekedar menambah soft skill sebagai pendukung profesi lainnya. Kursus Akting Kilat Khusus ini akan diselenggarakan di Balai Budaya Samirono pada 24 Agustus mendatang sampai 7 September 2009. Kelas akan berjalan setiap Senin Rabu dan Jumat pada pukul 15.30 – 17.30 WIB.

"Yah.. disamping memang menjadi program kami, kami juga berharap bisa menyajikan pilihan kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan, meski ini bukan acara rohani. Setidaknya bulan puasa bukan berarti harus berhenti mempelajari sesuatu." demikian penjelasan M Ahmad Jalidu, koordinator program ini.

Kursus 7 pertemuan ini akan diampu oleh Alex Suhendra, seorang aktor dan sutradara dari komunitas Gamblank Musikal Teater. Alex adalah alumni Actor Studio Teater Garasi 2006. "Motif saya adalah untuk berbagi pengetahuan saja. Soalnya training-training keaktoran di Jogja ini masih sangat kurang, padahal jumlah kelompok Teater banyak sekali, film-film Indie dan Layar lebar juga mulai bangkit di Jogja." Alex menjelaskan.

Lebih lanjut Sekolah Seni menandaskan bahwa materi kursus telah dirancang agar acting lebih bisa dipahami secara sederhana dan tidak njlimet. Karena meski tidak gampang, Acting toh juga bukan ketrampilan yang terlalu sulit jika telah menguasai jurus-jurus intinya. Six Step for Smart Acting ini dipersiapkan untuk pemula. Total pertemuannya hanya 12 Jam materi dan 2 jam sesi motivasi pada pertemuan terakhir. Biaya kursus juga relatif murah yaitu sebesar Rp 150.000,00. Untuk mendaftar sebagai peserta, Anda bisa mengirimkan biodata dan foto ke alamat email masjali@yahoo.com atau menghubungi 08562856610.

 



M Ahmad Jalidu

DAYA GUYUB
Sekolah Seni - Video & Photography - T Shirt & Merchandise - Upacara Tradisi Jawa - Pertunjukan Modern dan Tradisi - Jasa cetak dan Penerbitan - PR & Promosi.

http://teatergmt.blogspot.com
http://paguyubanslenk.blogspot.com
http://jogjateater.multiply.com


Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment