Thursday, March 25, 2010

[ac-i] Hari Ini: Perayaan 70 Tahun Sapardi Djoko Damono di Salihara

 

Komunitas Salihara mengundang anda untuk hadir dalam acara Perayaan 70 Tahun Sapardi Djoko Damono (SDD) di Teater Salihara pada hari ini, Jumat 26 Maret 2010, mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB. Perayaan 70 Tahun SDD ini akan diisi dengan kuliah umum tentang puisi-puisi SDD, pembacaan dan musikalisasi puisi-puisi SDD. 

Sapardi Djoko Damono (lahir di Solo, Jawa Tengah, 20 Maret 1940) tak ayal lagi adalah salah seorang penyair terbaik Indonesia. Dengan karir yang panjang sebagai penyair, penerjemah, redaktur, dan pengajar sastra, Sapardi telah melahirkan banyak karya, murid, maupun peniru yang tersebar di pelbagai penjuru. Sajak-sajaknya, yang tampak sederhana dan jernih namun menyembunyikan kedalaman tak terduga, telah menjadi suara tersendiri dan memberi corak baru dalam khazanah puisi Indonesia. Tak kurang, sajak-sajak itu pun telah merasuk ke banyak ceruk kehidupan sehari-hari—muncul sebagai lirik lagu, terkutip di kalender meja, bahkan tertera di undangan perkawinan. Menyambut usia 70 tahun Sapardi Djoko Damono (SDD), Komunitas Salihara menyelenggarakan sebuah rangkaian acara yang terdiri atas kuliah umum tentang puisi SDD (oleh Nirwan Dewanto), disambung dengan pembacaan puisi dan prosa sang sastrawan (oleh Sitok Srengenge, Niniek L Karim, dan Happy Salma), serta musikalisasi puisi SDD oleh Koor Paragita Universitas Indonesia.

Rangkaian acara:

16:00 WIB
Kuliah Umum tentang Puisi Sapardi Djoko Damono
04:00 PM
Public Lecture on the Poetry of Sapardi Djoko Damono
Pembicara/Speaker: Nirwan Dewanto

19:30 WIB
Baca Puisi dan Prosa Sapardi Djoko Damono
07:30 PM
Reading of the Poetry and Prose of Sapardi Djoko Damono
Oleh/By: Happy Salma, Niniek L Karim, Sitok Srengenge

Musikalisasi Puisi Sapardi Djoko Damono
Koor Paragita UI
Musical Interpretation of the Poetry of Sapardi Djoko Damono
Paragita Choir UI

http://www.facebook.com/event.php?eid=317355968987&ref=mf

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.


Berselancar lebih cepat.
Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment