Monday, March 29, 2010

[ac-i] rilis seni PPN di Brunei 2010 [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Wajah Bercahaya included below]



--- Pada Sab, 27/3/10, Wajah Bercahaya <wajahbercahaya@yahoo.co.id> menulis:

Dari: Wajah Bercahaya <wajahbercahaya@yahoo.co.id>
Judul: rilis seni PPN di Brunei 2010
Kepada: feb_bayu2008@yahoo.co.id, pendekarbudiman1565@yahoo.co.id, putrakami@gmail.com, wajahbercahaya@yahoo.co.id, akib_penyair@yahoo.com, perpustakaan_prov.kaltim@yahoo.co.id, surabawuk@gmail.com, surabawuk@yahoo.com, superman4batra@yahoo.com, Surabayacommunity@yahoogroups.com, sufi-islam@yahoogroups.com, mencintai-islam@yahoogroups.com, abahzar@yahoo.com, abelhaidar@gmail.com, adibadiozamantuah@bppmis.com, "AWANGKU MERALI" <kumerali@gmail.com>, "BAHASA SABAH" <bahasa_sabah@hotmail.com>, amdai siregar badai_68@yahoo.com, buku-islam@yahoogroups.com, taufiqism500@hotmail.com, tammaka@yahoo.com, jamal_d_rahman@yahoo.com, jasni_matlani@hotmail.com, "HAJIJAH HAJI JAIS" <hajijah@dbp.gov.my>, hasan.bisri@tpi.tv, "MAHALI HJ OSMAN" <norgadis@yahoo.com>, horison@centrin.net.id, mas.dodod@yahoo.co.id
Tanggal: Sabtu, 27 Maret, 2010, 3:46 AM



--- Pada Sab, 27/3/10, Wajah Bercahaya <wajahbercahaya@yahoo.co.id> menulis:


Rilis berita SENI :

 

VIDDY AD DAERY MENGHIMBAU CABUP MENJADI DERMAWAN SENI

 

Viddy AD Daery, budayawan Lamongan dan penasehat LKL ( Lembaga Kebudayaan Lamongan ) sebagai Pantap Indonesia bagian Timur PPN ( Persatuan Penyair dan Penulis Nusantara ) ditunjuk oleh Pantap Brunei untuk menjadi koordinator delegasi Indonesia wilayah Timur untuk mengikuti PPN ( Pertemuan Penyair Nusantara ) ke IV yang akan diadakan di Bandar Sri Begawan,Brunei 23-25 Juli 2010.

 

Maka,Viddy menghimbau untuk para cabup seluruh wilayah timur Indonesia ,termasuk Lamongan menunjukkan darmabaktinya dan cintanya yang sejati kepada rakyat termasuk seniman lokal, agar menjadi dermawan yang menyumbang ongkos transport delegasi lokal yang akan berangkat ke Brunei .

 

"Sebab, panitia hanya menanggung hotel dan makan-minum serta transportasi lokal selama di Brunei,sedangkan ongkos pesawat Surabaya-Brunei PP diserahkan kepada Pemda atau donatur",kata Viddy yang merekomendasikan para penyair Lamongan seperti Viddy AD Daery sebagai pemandu,Javed Syatha,Arina Habbaid dan Rokhim Ede untuk delegasi tahun ini.

 

Menurut Viddy yang sudah ditawari untuk sekolah tingkat Master dan Doktoral oleh LSM platmerah Malaysia tersebut, " Brunei merupakan Negara yang pantas dikunjungi oleh budayawan dan pejabat Lamongan,karena mempunyai kondisi bagai surga atau negeri dongeng di Buku Kisah Aladdin 1001 Malam. Negaranya aman,tertib,teratur,agamis dan hutannya 80% masih utuh. Jadi,Negara Brunei itu adalah kumpulan bangunan Istana-istana indah di balut lebatnya hutan.Mencari perbandingannya di Indonesia sudah susah,karena hutan sudah habis tinggal 1 %.Mungkin kalau di Malaysia masih bisa diperbandingkan, karena hutan Malaysia masih 50 %. Penduduk Brunei ber GNP ( penghasilan rata-rata ) tertinggi di dunia tetapi pemeluk Islam yang taat. Rumah-rumah di Brunei berhalaman seluas lapangan basket dan rata-rata mempunyai mobil 5 sampai 10 biji tiap rumah.Dan itu semua hanya karena hasil dari 1 sumur minyak, namun dibagi rata oleh Sultannya. Kalau di Indonesia kan ratusan sumur minyak tapi dirampok para pemimpin saja."

 

"Nah,Lamongan juga agamis dan punya sumur minyak,jadi seharusnya berkaca kepada Brunei,jangan berkaca kepada Indonesia meski Lamongan termasuk Negara Indonesia.Toh,Kaltim dan Riau yang banyak berkaca kepada Malaysia dan Brunei,sedikit banyak kini hampir menyamai kemakmuran Malaysia dan Brunei", kata Viddy yang bukunya berjudul "Pendekar Sendang Drajat" ,sebuah novel sejarah masa lalu Lamongan,habis ludes ketika dijual di Brunei meski harganya dinaikkan empat kali lipat dari harga Indonesia.

 

Menurut Viddy,para cabup dengan enteng menghabiskan biaya milyaran rupiah untuk ongkos pembuataan banner dan kaos, "masak menyumbang 6 juta rupiah per delegasi yang ditanggung bareng-bareng oleh semua cabup,masak nggak bisa? Padahal ini juga merupakan wujud bakti dan cinta kepada Lamongan. Kalau keberatan menyumbang kepada seniman demi memperjuangkan nama Lamongan di forum Internasional,maka pengeluaran mereka untuk kampanye juga bukan keikhlasan murni demi cinta kepada masa depan Lamongan, tetapi untuk niat pribadi yang tersembunyi."tukas budayawan yang juga aktif memperjuangkan sejarah Gajah Mada sebagai putra kelahiran Modo Lamongan.

 

Foto-foto :

 

-Para pemakalah PSN 15 di Brunei—tahun 2009, termasuk Viddy,sedang mendengarkan sambutan pembukaan PSN oleh Pangeran Putra Mahkota Brunei di Hotel Risqun Brunei .

 

-Viddy dan para penyair Nusantara melawat situs "Kampung Air" sebuah situs desa kuno awal Brunei yang masih dilestarikan di Muara Sungai Brunei ,meski sudah jarang dihuni,tinggal ditempati orang-orang tua atau orang-orang Dayak dan "orang-orang laut" yang menyewanya.

 

( pendekarbudiman.blogspot.com )

 

 

 



Berselancar lebih cepat.
Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)


Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!


Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik.
Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang!

__._,_.___

Attachment(s) from Wajah Bercahaya

1 of 1 Photo(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Do More for Dogs Group. Connect with other dog owners who do more.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment