Thursday, September 2, 2010

[ac-i] Lomba Menulis Resensi buku2 Gong Publishing

 

LOMBA MENULIS RESENSI BUKU-BUKU GONG PUBLISHING BERHADIAH TOTAL RP. 1 JT

oleh Gol A Gong pada 03 September 2010 jam 13:30
Perubahan Anda sudah disimpan.

Alhamdulillah, sejak Januari 2010 digulirkan, Gong Publishing yang diniatkan membantu penulis local (Banten) menembus pasar nasional, berjalan sukses. Hingga Juli 2008, tujuh buku diterbitkan, yaitu Balada Si Roy (Gol A Gong), Gilalova (25 penulis FLP Banten), Be a Writer (Gol A Gong), Tamasya ke Masjid (Jaya Komarudin Cholic), Melihat Tanpa Mata (Abdul Latief), Gadis Bukan Perawan (Jenny Ervina), dan Banten Bangkit (27 penulis Banten). Ketujuh buku itu diluncurkan di Pesta Buku Jakarta 2010. Ketujuh buku tersebut bisa didapat di TB. Gramedia, Tisera dan www.tokorumahdunia.com.


Kemudian menyusul terbit di Agusstus 2010, yaitu Banten "Bangkit #2: Membaca Banten, Membaca Indonesia" karya Abdul Hamis, Abdul Malik, Zainal Mutaqin, dan Rahmatullah. Paling gress buku "Curhat Abis Bu Guru Kita" karya Ida Cholisa, guru bahasa Inggris di SMAN 1 Cilengsi, Bogor.

 

Untuk mewarnai gerakan literasi di Indonesia, maka Gong Publishing berencana menyulut sumbunya agar terjadi terus gempa literasi di Banten khususnya dan Indonesia umumnya, yaitu dengan mengadakan kegiatan "Lomba Menulis Resensi" buku-buku terbitan Gong Publishing. Silahkan memilih salah satu dari 76 judul buku yang ditawarkan;

1. Melihat Tanpa Mata

2. Gadis Bukan Perawan

3. Gilalova

4. Tamasya ke Masjid

5. Banten Bangkit #1: Saatnya Otak, Bukan Otot

6. Banten Bangkit #2 : Membaca Banten, Membaca Indonesia

6. Curhat Abis Bu Guru Kita

7. Balada Si Roy

 

Persyaratan dan ketentuan lomba sebagai berikut:

1. Lomba terbuka untuk warga negara Indonesia.

2. Resensi berupa karya asli, bukan terjemahan atau saduran.

3. Resensi diutamakan harus muncul di surat kabar nasional atau lokal dan majalah. Boleh juga resensi di media on line (blog / Website) di Indonesia atau blog pribadi.

4. Peserta boleh mengirim lebih dari satu resensi.

5. Kirimkan bukti pemuatan resensi, berupa fotokopinya untuk koran atau print out untuk media on line. Bukti resensi kami tunggu hingga 30 September 2010 (cap pos)

6. Sertakan biodata peresensi, nomor yang mudah dihubungi, nomor rekening bank, plus foto, serta fotokopi tanda pengenal peresensi (KTP/Kartu Pelajar) ke:

 

PANITIA LOMBA RESENSI BUKU-BUKU GONG PUBLISHING ke:

Redaksi GONG Publishing

Komunitas Baca Rumah Dunia

Komplek Hegar Alam 40

Serang 42118

 

Cantumkan "LOMBA RESENSI BUKU-BUKU GONG PUBLISHING "di pojok kiri atas amplop.

 

Hadiah:

Juara 1: Rp 500.000,-

Juara 2: Rp. 300.000,-

Juara 3: Rp 200.000,-

 

10 pemenang hiburan mendapatkan paket buku GONG Publishing seharga Rp.100.000,-

Pemenang akan diumumkan pada bulan Oktober 2010 di www.rumahdunia.com dan www.rumahdunia.net (*)


__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment