Saturday, September 18, 2010

Re: 08 - [ac-i] Sebaran RUMPUN MELAYU

 

Wah, ngga ngerti saya mengenai sebaran rumpun melayu ini.  Seharusnya kalau serumpun pasti banyak kesamaan dalam berbagai hal.
Bangsa Jawa ternyata tidak sama dengan bangsa Melayu dalam banyak hal bahkan sangat bertentangan, yang antara lain dibuktikan dari sejarah, bahasa, budaya dan lingkungan. Demikian pula dengan Bangsa Manado, Maluku/Ambon dan lain-lain.
Rumpun Melayu ini saat ini sangat didengung-dengungkan oleh Malaysia, yang mungkin antara lain untuk menutupi kelakuan Malaysia yang tidak senonoh terhadap Indonesia.  Yang jelas, perilaku Malaysia tidak menyenangkan dan menjijikkan bagi Indonesia.
Maaf jika komentar ini tidak menyenangkan banyak pihak.


From: Wajah Bercahaya <wajahbercahaya@yahoo.co.id>
To: wajahbercahaya@yahoo.co.id; viddy.daery@gmail.com; makroen@gmail.com; melgape@pd.jaring.my; ell_faiz@yahoo.com; zainalkling@fssk.upsi.edu.my
Cc: apakabar@yahoogroups.com; apresiasi-sastra@yahoogroups.com; artculture-indonesia@yahoogroups.com; padhang-mbulan@yahoogroups.com
Sent: Sunday, September 19, 2010 1:50:46
Subject: 08 - [ac-i] Sebaran RUMPUN MELAYU

Note: Forwarded message is attached.


__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment