Tuesday, September 7, 2010

[ac-i] Segera Terbit "Metode Penelitian" Sulistyo-Basuki

 

Buku "metode penelitian" telah banyak ditulis dan diterbitkan, masing-masing dengan sudut pandang, keistimewaan, kelebihan, dan kekhasan masing-masing. Namun demikian buku Metode Penelitian yang ditulis oleh Sulistyo-Basuki ini tidak sekedar memperkaya khasanah pustaka metodologi penelitian. Pengalamannya sebagai dosen, yang kemudian menghantarkannya pada pencapaian gelar akademik tertinggi: guru besar, di Fakultas Sastra (kini Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) Universitas Indonesia, menjadikannya paham betul betapa sulitnya memulai suatu penelitian, termasuk membuat rancangan penelitian, terlebih lagi bagi mahasiswa dan pemula. Itulah sebabnya penulisan buku ini dimulai dengan pemahaman mengenai pengertian penelitian, dasar-dasar dan metodologi penelitian, pengumpulan data, pembuatan rancangan penelitian, hingga teknik penyusunan laporan penelitian, bahkan juga cara penulisan sumber pustaka/acuan, baik sumber cetakan maupun sumber dari internet.

Oleh karena itu buku Metode Penelitian karya Sulistyo-Basuki ini bukan saja penting bagi calon peneliti dan peneliti pemula untuk membekali diri sebagai peneliti, tetapi juga bagi peneliti senior untuk memperluas wawasan dan sekaligus sebagai bahan perbandingan pada tataran metodologi.

info & layanan pemesanan:
Telp : 021 7865262
Sms : 088210478984
emaill: info@wedatamawidyasastra.com
marketing@wedatamawidyasastra.com

website: www.wedatamawidyasastra.com

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment