Monday, September 28, 2009

[ac-i] Berita Ananda Sukarlan, Oktober 2009

 



1. Piano Concerto world premiere
2. Jakarta New Year Concert
3. Ananda Sukarlan di twitter
4. Ananda Sukarlan Award
 
1. World Premiere dari Piano Concertonya bersama dengan Orquesta Radio & Television Española, pimpinan Adrian Leaper, tanggal 8 Oktober jam 8 malam di Teatro Monumental, Madrid telah SOLD OUT.  Konser ini akan dihadiri oleh Yang Mulia Ratu Sofia, dan akan disiarkan secara langsung oleh Radio 2, Radio Nacional de España. Juga akan disiarkan (tidak langsung) oleh Channel 2 Television Española, dan juga lewat Canal Internacional yang bisa diterima oleh saluran kabel di seluruh dunia.
 
2. Jakarta New Year Concert akan diadakan pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2010 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Babak II akan menampilkan mahakarya Ananda yang telah diperdanakan di Dharmawangsa bl Agustus lalu (commissioned oleh Bimasena) : Cantata no. 2 "LIBERTAS". Kali ini Libertas akan ditampilkan dengan format yang jauh lebih megah oleh lebih dari 100 musikus, diiringi orkes dan dinyanyikan oleh gabungan 2 paduan suara terbaik Indonesia : PARAGITA (dari Universitas Indonesia) pimpinan Aning Katamsi dan ITB Choir (yang telah memperdanakannya Agustus lalu) pimpinan Indra Listiyanto. Solois bariton, seperti di world premierenya Agustus lalu adalah Joseph Kristanto.
   Babak I akan menampilkan 2 nomor piano solo Ananda Sukarlan "Rapsodia Nusantara" (salah satunya world premiere) dimainkan oleh sang komponis sendiri, serta musik balet "Bibirku Bersujud di Bibirmu" (mengenang tsunami Aceh 2004), menampilkan Inez Raharjo (biola), Elizabeth Ashford (flute), Aning Katamsi (soprano) diiringi piano oleh Ananda Sukarlan dan koreografi oleh Chendra Panatan
 
Berhubung gedung Graha Bhakti Budaya yang tahun-tahun lalu tidak mencukupi kapasitas penonton, kali ini konser akan diadakan 2 x : pada pukul 3 sore dan pukul 8 malam. Tiket akan mulai dijual di minggu kedua Oktober. Info lebih lanjut bisa melalui saya, Chendra Panatan di ycep@yahoo.com .
 
3. Ananda Sukarlan kini bisa diikuti di Twitter : http://twitter.com/anandasukarlan .
 
4. Kami juga ingin mengingatkan lagi, bahwa Ananda Sukarlan Award tahun depan akan diadakan pada tanggal 20 - 25 Juli 2010. Untuk info selengkapnya, silakan baca di http://asaward.blogspot.com


__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Learn about issues

Find support

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment