Friday, September 18, 2009

[ac-i] Hutan Jati Cepu dan Loko Tua

 

"Surga", Hutan Jati Cepu, dan Loko Tua
Oleh Soffa Ihsan

Ingat Cepu, ingat Blok Cepu. Ya, mungkin seperti itulah yang menghujam di benak publik. Cepu yang masuk wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kini memang lagi terguyah oleh ontran-ontran masuknya perusahaan minyak Exxon Mobile. Meski kecil, Cepu juga dikenal cukup ramai karena menjadi transit bis-bis yang menuju Surabaya dan juga kereta api dari Jakarta.

Selain Exxon Mobile dan keramaian sebuah kota kecil, Cepu juga memiliki sesuatu yang bisa memicu penasaran. Tahukah Anda soal lokomotif tua? Penduduk sekitar biasa menyebutnya sepur kluthuk. Kesannya memang kuno dan antik. Di sini yang terbayang adalah sebuah loko tua dengan beberapa gerbong yang jalannya merayap bagai ular. Selama dua jam, saya dan pengunjung lain diajak menyusuri alam pedesaan dan hutan jati.

Selanjutnya klik http://wisataloka.com/jelajah/surga-hutan-jati-cepu-dan-loko-tua/

Sekalian saya mengucapkan selamat berlebaran Idul Fitri, maafkan saya lahir dan batin.

Salam,
TM. Dhani Iqbal

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Celebrity Parents

Spotlight on Kids

Hollywood families

share stories

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment