Monday, September 14, 2009

[ac-i] Bujang Anom, Jagoan Teleportasi dari Cirebon

 

Bujang Anom, Jagoan Teleportasi dari Cirebon E-mail
Monday, 14 September 2009
Image
Cover Bujang Anom dari Jagoan Comic
Wah, Jagoan Comic dalam waktu yang sangat dekat bisa kembali mengeluarkan komik terbarunya dengan format ukuran seperti komik SIJI (Serikat Jagoan Comic). Ceritanya terdiri dari dua setting zaman yaitu penjajahan dan zaman sekarang. Bujang Anom pun mempunyai dua kostum, kostum tradisional dan kostum modern. Dan yang paling saya saya suka adalah kostum tradisionalnya, yang mengenakan topeng dari Cirebon, terlihat seram dan bernuansa mistik seperti ceritannya. Launching pertamanya Sabtu kemarin, 12 September 2009 di Citywalk Sudirman yang dihadiri banyak pencinta komik. Dengan pembicara Rizal Manthovani (Sutradara) dan Surjorimba
(Komunitas Komik Indonesia ), bersama tim JagoanComic dan Akademi Samali acaranya berjalan dengan sukses.

 

Cover komiknya berwarna biru dengan emboss pada nama tokoh dan judul serinya yang berwarna merah dan putih. Gambar Bujang Anom yang difokuskan pada topeng modern-nya yang sebagian terlihat gelap tetap memunculkan kesan misterius. Di cover belakang memunculkan gambar suasana di zaman penjajahan dengan dua paragraph kalimat pendek seputar cerita komiknya. Tidak hanya Bujang Anom,  semua karakter yang sudah muncul di SIJI pun dimunculkan di sini. Jadi ada kemungkinan bahwa karakter baru dari Jagoan Comic tidak lagi muncul dengan format beredisi atau kecil, tapi bakal muncul dengan format seperti SIJI, dan langsung tamat dalam satu buku. Entahlah, kita tunggu kejutan buku barunya lagi dengan karakter barunya yang baru muncul dalam pin up.

Ceritanya secara garis besar terbagi dua berdasarkan zaman, sejarah zaman dahulunya Bujang Anom di zaman penjajahan Jepang, dan kemunculan Bujang Anom dengan kostum modernnya di zaman sekarang. Musuhnya Bujang Anom pun, dibuat seimbang, mengikuti kemunculan pertama kalinya Bujang Anom sampai kemunculan terbarunya di Jakarta. Sebuah usaha balas dendam tokoh antagonis kepada tokoh jagoan memang terasa menakutkan. Sang jagoan akan dibuat menderita bukan secara fisik saja tapi juga mental, karena kelicikan sang penjahat untuk membuat sengsara Bujang Anom. Dan kisah cinta Bujang Anom pun penuh dengan ujian yang berat.

Sukses Cahyo Widyatmoko dalam membuat cerita di komik SIJI kembali diuji kepiawaiannya dalam komik Bujang Anom. Cahyo mengaku diberikan keleluasaan penuh untuk mengembangkan karakter Bujang Anom ini. Gambar juga tetap dibuat M. Arief Russanto dengan gambarnya yang semakin detil. Dan pewarnaan kali ini dibuat oleh Ari Siswanto. Ok, kita tunggu komik terbaru lainnya dari Jagoan Comic, apakah jagoan berkostum polisi atau manusia macan yang pertama akan dimunculkan. Dan jangan sampai ketinggalan untuk mengkoleksi belasan judul komik dari Jagoan Comic lainnya yang sudah terlebih dulu terbit.

Cek ulasan buku komik lainnya di www.pragatcomic.com


ahmadzeni

http://pragatcomic.com/new/images/stories/fruit/kaastangeltarkom3.jpg
Klik cover buku TarKom03 "Kaastangel" untuk melihat katalog komik!

PragatComic.com
Web Pergerakan Cergam Baru.
Selalu Ada Komik Terbaru!


Jatiwangi.Net
Tempat Komunitas Jatiwangi!

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment