Tuesday, April 27, 2010

[ac-i] Pameran Tunggal Firoz Mahmud (Seniman Bangladesh) @ Asbestos Art Space [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Asbestos Art Space included below]


FIROZ MAHMUD


(Seniman Bangladesh, tinggal dan berkarya

di Dhaka dan Tokyo)

 

Pameran Tunggal

"Whatever they are scolded, your star is safe"

 

Asbestos Art Space Jl. RAA Martanegara No. 86 Bandung

Pembukaan: 5 Mei 2010, pukul 19.00 wib


Pameran berlangsung hingga 20 Mei 2010

www.asbestosartspace.org

















Asbestos Art Space dengan bangga mempersembahkan Pameran Tunggal Firoz Mahmud yang bertajuk  "Whatever they are scolded, your star is safe". Pameran ini merupakan yang pertama bagi Firoz Mahmud di Indonesia, menampilkan image-image sebesar billboard menawarkan citra-citra arketip dari selebri dalam penampilan samar mereka. Selebriti-selebriti seperti Michael Jackson, Mike Tyson, Zinedine Zidan, Diego Maradona.

 

Karya-karya tersebut pernah dibuat dengan judul proyek, maupun cara yang berbeda dalam mengekspresikan dan mepresentasikannya, seperti di tahun 2009 lalu ,  `Whatever they are scolded, your heros are safe`- untuk Art Book Project dibuat dalam bentuk sebuah buku image Michael Jackson, `Rescued Stardom` untuk Hiroshima Museum of Contemporary art/MOCA project, `The Loss of the toss is a blessing in disguise (safe in myself)', untuk proyek  underground /Rail Station Project di Tokyo.


 

Firoz Mahmud, lahir di Khulna, Bangladesh, 1976. Tinggal dan berkarya di Dhaka dan Tokyo. Di tahun 2008 meraih gelar  PhD  dari Tokyo National University of Fine Arts and Music, Tokyo. Sebelumnya gelar MFA dan BFA, diperoleh dari Dhaka University, Institute of Fine Arts, Bangladesh. Sejak lebih sepuluh tahun, Firoz aktif dalam berbagai forum, program artist-in-residence, pameran tunggal  maupun perhelatan akbar seni rupa kontemporer di Asia khususnya.  Karya-karyanya menawarkan sensibilitas baru, menggali tradisi sebagai inspirasi dan pencampuran kehidupan metropolis Tokyo dan tradisi etnik Bangladesh. Keterlibatannya tersebut dibuktikan diantaranya; 1st Aichi Triennale (2010), 9th Sharjah Art Biennial (2009), 11th Cairo Art Biennial (2008),  13th Asian Art Biennial Bangladesh (2008),  Asian art , Sovereign Art Foundation, Hong Kong (2007) serta sejumlah penghargaan lainnya. Pameran tunggal terbarunya tahun ini,  diselenggarakan di Otta Fine Arts , Tokyo dan Asbestos Art Space Bandung, Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi HP: 085721186632, 088218073802,

email: asbestos_art_space@hotmail.com atau mengunjungi website kami www.asbestosartspace.org

 

Media Partner: detikbandung.com, Harian Umum REPUBLIKA dan Harian Umum Galamedia

 

 



Windows Live Hotmail: Your friends can get your Facebook updates, right from Hotmail®.

__._,_.___

Attachment(s) from Asbestos Art Space

1 of 1 Photo(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment