Tuesday, November 24, 2009

[ac-i] Seminar Gajah Mada

 

 Radar Bojonegoro-JAWA POS Grup
[ Selasa, 24 November 2009 ]
Lokasi Kelahiran Gajah Mada Diseminarkan
LAMONGAN - Lamongan diundang mengikuti seminar internasional di Malaysia tentang Gajah Mada Pemersatu Bangsa Serumpun Nusantara. Undangan untuk mengikuti seminar tersebut salah satunya ditujukan kepada pihak-pihak yang mengklaim sebagai tempat lahirnya Gajah Mada,antara lain Kelantan,Malaysia, Jambi,Dayak,Bali,Malang dan Lamongan. ''Lamongan termasuk salah satu daerah yang diyakini sebagai tempat lahirnya Gajah Mada sehingga mendapat undangan. Kebetulan undangan tersebut ditujukan kepada LKL,'' kata penasihat Lembaga Kebudayaan Lamongan (LKL), Viddy AD Daery kepada Radar Bojonegoro, kemarin (23/11).

Menurut dia, undangan tersebut disampaikan pada saat dirinya menghadiri pertemuan penyair nusantara ke-3 (PPN3) di Kuala Lumpur Malaysia pada 20-22 November lalu. ''Seminar tersebut akan digelar di Kuala Lumpur atau di Negara Bagian Kelantan, saat ini sedang dipersiapkan, termasuk penentuan waktunya,'' ungkap dia. Diperkirakan bakal dilaksanakan Desember mendatang atau tahun 2010.

Viddy mengungkapkan, seminar tersebut digagas oleh budayawan Internasional, yakni Profesor Tan Sri Ismail Hussein, Ketua Umum GAPENA (LSM Kebudayaan di Malaysia), Siri Neng Buah (Direktur Direktorat Warisan Budaya Kementerian Komunikasi,Penerangan dan Kebudayaan Malaysia). (feb)

 


Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment