Tuesday, November 24, 2009

[ac-i] Undangan Konferensi Pers Ceramic Fair 2009 di Bandung

 

Hal : Undangan Liputan
Lampiran : Pers Release

Kepada,
Yth. Rekan-rekan media
Di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan kegiatan Ceramic Fair 2009 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Desember 2009 di Braga City Walk, Jalan Braga, Bandung. Republic of Entertainment bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Provinsi Jawa Barat serta Braga City Walk mengundang rekan-rekan media/wartawan untuk menghadiri acara Press Conference yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Selasa, 1 Desember 2009
Waktu : pukul 11.00 – 14.00 wib
Tempat : Braga City Walk, Jalan Braga No. 101 Bandung.

Besar harapan kami rekan-rekan media dapat bekerjasama dengan menghadiri acara tersebut di atas. Atas perhatian dan kerjasama yang baik ini kami mengucapkan terima kasih banyak.

Hormat kami,

Argus Firmansah/Koord. Media - Republic of Entertainment
081802109157
Wawan Juanda/Presiden Republic of Entertainment

0818217391

Lampiran:
Press Release

Ceramic Fair 2009
Re-Imaging Ceramic Product into Art Works

Identitas bangsa yang berbudaya dan bermartabat salah satunya dilihat dari produktifitas dan kreatifitas masyarakat yang menghasilkan benda-benda seni yang berkualitas dan bercitarasa seni tinggi. Akan tetapi produktifitas saja tidak akan cukup, maka strategi pencitraan yang baik dan proporsional mutlak diperlukan. Sehingga masyarakat luas dapat mengapresiasi kreatifitas yang disajikan kepada mereka.

Bandung sebagai salah satu ikon kota yang menjadi rumah seniman dan pekerja seni pada akhir tahun 2009 akan diselenggarakan sebuah kegiatan yang akan menjadi wadah seniman dan komunitas keramik di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Kegiatan tersebut adalah Ceramic Fair 2009 yang akan digelar pada tanggal 3 – 5 Desember 2009 di Braga City Walk, Jalan Braga, Bandung. Ceramic Fair diselenggarakan oleh Republic of Entertainment bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Manajemen Braga City Walk, dan pihak pendukung lainnya.

"Kita perlu pencitraan ulang produk-produk keramik pada wilayah seni rupa. Event ini bukan display produk, tapi dikemas dengan kegiatan Seminar, Talk dan Workshop agar lebih banyak product knowledge-nya," kata Wawan Juanda, Presiden Republic of Entertainment.

Ceramic Fair 2009 adalah kegiatan yang berbasis pada improvement knowledge bagi pengusaha, komunitas, seniman hingga pecinta produk seni keramik. Ceramic Fair 2009 menitik beratkan pada strategi pencitraan produk-produk keramik baik itu yang bersifat kriya atau kerajinan hingga benda-benda seni yang lebih spesifik. Dimana inovasi dari eksperimen kreatif seniman atau pengusaha keramik menjadi tujuan penting dalam upaya pencitraan produk keramik menjadi lebih baik.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pengusaha, seniman dan komunitas kreatif khusus keramik untuk mengembangkan produk mereka pada wilayah seni rupa.

"Bandung punya Asmoedjo J. Irianto sebagai seniman keramik konetmporer dan kurator .Jawa Barat juga punya komunitas Jatiwangi Art Factory yang mengembangkan produk genting menjadi alat music ensamble bahkan patung untuk pameran seni rupa," kata Wawan Juanda.

Keramik dalam perkembangannya dewasa ini, baik kriya dan seni rupa, sudah berbaur dalam satu wilayah apresiasi seni. Kesempatan ini perlu diapresiasi bersama masyarakat luas bahwa produk-produk keramik tidak terbatas pada benda-benda souvenir atau hiasan interior saja.

Mengapa di Braga City Walk. Jalan Braga merupakan ikon kota Bandung sejak tahun 1800-an, maka Ceramic Fair 2009 dengan tema seni kontemporer layak disajikan di Jalan Braga, yaitu Braga City Walk. Siapa saja yang terlibat dalam Ceramic Fair 2009, antara lain pengusaha, seniman dan komunitas keramik yang hingga saat ini masih berkreasi dengan keramik.

Ceramic Fair 2009 juga akan dimeriahkan dengan acara hiburan dari seniman musik yang menggunakan keramik sebagai instrument-nya, dan bentuk-bentuk hiburan lainnya. (Bandung, 2009 - Republic of Entertainment)

Koordinator Pers,
Argus Firmansah
081802109157

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment