Tuesday, November 17, 2009

[ac-i] Undangan Konferensi Pers - 19 November 2009 - Menteng JakPus

 

Press Conference
FANTASIA: PANORAMA
Pameran tunggal Irwan Bagja Dermawan (Iweng)
umahseni@Menteng Art Space
19 November 2009

Salam budaya,

Perkenankan kami untuk memperkenalkan umahseni galery sebagai penyelenggara pameran seni rupa karya Irwan Bagja Dermawan (Iweng). Yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 21 November 2009 di Menteng Art Space, Jalan Suwiryo No. 11, Menteng-Jakarta Pusat.

Untuk itu kami mengundang rekan-rekan media pada acara Press Conference yang akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal : Kamis, 19 November 2009
Waktu : pukul 16.00 WIB – selesai
Tempat : Menteng Art Space
Jl. Suwiryo No. 11 – Menteng Jakpus

Pameran tersebut akan dikurasi oleh Enin Supriyanto dan Agung Hujatnikajennong.

Kami sangat mengharapkan kehadiran rekan-rekan media untuk memberitakan pameran tersebut kepada masyarakat luas.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian rekan-rekan media kami ucapkan terima kasih.


Salam,
Leo Silitonga/Umah Seni Gallery.
Argus Firmansah/Koordinator Pers
081802109157

Lampiran:

Pengantar pameran FANTASIA-PANORAMA
by Umah Seni Gallery@Menteng Art Space
would presenting on Saturday, November 21, 2009

Di kejauhan, terlihat dari celah sempit di atas gang perkampungan kumuh itu, purnama tampak begitu benderang di angkasa yang jernih. Seorang bocah terpana memandangnya. Ia mulai berlari, meninggalkan rumahnya—salah satu dari ribuan rumah petak sempit yang berjejalan di sana. Ia berlari menyusuri labirin lorong-lorong perkampungan padat itu. Ia mengejar purnama itu. Ia ingin menghampirinya.

Teritis atap rumah yang berjejalan mengapit lorong-lorong sempit yang ia lalui cuma menyisakan celah sempit ruang terbuka untuk memandang angkasa. Purnama itu kadang hilang timbul dari pandangannya. Sampai batas luar perkampungan, terbebas dari lika-liku labirin sempit pampung tempat tingalnya, ia akhirnya bisa menebar pandang leluasa ke arah purnama itu.

Ia terpana, terpaku. Purnama itu begitu memukau. Bias cahayanya berpendaran ke angkasa sekitarnya. Di bawah paparan cahaya purnama, sebentang pemandanagn terbentang di hadapan tatapan mata bocah itu. Tak sekedar pemandangan "biasa". Di bawah terang purnama itu ia berhadapan dengan keluasan dunia, panorama yang memukau, majestic. Cahaya purnama yang benderang itu, yang terasa dekat tapi juga terus menjauh saat ia mencoba menghampirinya, telah menyalakan sumbu daya imajinasi dan fantasinya.

Kini, berbekal nyala imajinasi dan fantasinya itu, Iweng—nama panggilan bocah kecil itu—bisa bebas menjelajahi keluasan dunia sampai ke sudut dan sisi alam raya dengan bermacam isi, bentuk, warna, cahaya yang serba lain dan ajaib; yang melampaui pemadangan bumi tempat kita berpijak ini.

Dalam pameran ini, Iweng menghadirkan sejumlah "rekaman" panorama—hasil penjelajahannya ke berbagai sisi alam raya antah-berantah itu—dalam sejumlah lukisan-lukisannya yang terbaru. (Enin Supriyanto, Kurator Pameran)

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment