Tuesday, January 26, 2010

[ac-i] BERTELADAN KEPADA LAUT

 

ASAHAN:
 
               BERTELADAN KEPADA LAUT
 
Aku garami diriku sendiri
Dengan garam yang kupunya
Cukup bagi seluruh segara dan samudra
Hingga aku menjadi asin
Dan aku bernama laut
 
Aku datang dari kesimpang siuran
Dari benturan dan ledakan purba
Karna aku bersemayam di batu-batu bernyala
Bagi membuktikan adanya kehidupan
Dan keunggulanku yang serba bisa
 
Manusia berteladan pada sifatku
Meski mereka tak bisa membuat garam
Tak bisa menjadi asin sepertiku
Tak bisa menepuk dada  dan melahirkan tsunami
Dan hanya ingin lebih dariku
 
Asahan,
Hoofddorp, 2612010
 
 
 
 
   

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment