Friday, January 8, 2010

[ac-i] UNDANGAN : Pembukaan Pameran Fotografi "Maling Jemuran" Jilid II

 

Kepada Yth :
Rekan-rekan Jurnalis
di Tempat

Salam,

Hendak mengulang sukses pameran pertama di Japan Foundation pada penghujung tahun lalu, Pameran Fotografi "Maling Jemuran" karya fotografer perempuan Aiko Urfia kembali hadir untuk memberi perspektif lain mengenai jemuran. Pameran jilid II ini akan berlangsung selama sepekan mulai 9 - 16 Januari di galeri Foto Jurnalistik Antara.

Tidak hanya lantaran foto-foto jemuran itu diambil dari beberapa belahan nusantara seperti Jakarta, Bandung, Belitung, Palembang, Madura, Bali, Kampung Naga, Cirebon, Yogyakarta, Ujung Genteng dan sebagainya, penekanan Aiko pada cerita yang tersimpan dibalik jemuran-jemuran itu memberi nuansa yang berbeda sekaligus kaya. Pun tanpa mengurangi apresiasi estetik terhadap unsur budaya dan seni Indonesia, Aiko mencoba kritis terhadap realita sosial dalam kehidupan keseharian.

Selain menambahkan koleksi foto menjadi 60 buah, pameran kali ini juga akan menghadirkan instalasi jemuran di ruang pamerannya. Lagi-lagi ini bukan sekedar jemuran, karena pakaian-pakaian berupa baju hingga (maaf) 'pakaian dalam' yang dijemur merupakan hasil sumbangan para pengunjung yang menghadiri pameran sebelumnya.

Untuk itu, semoga rekan-rekan berkenan hadir dan ikut memberi apresiasi pada acara tersebut, yang akan mulai pembukaan pada :

Pameran Fotografi "Maling Jemuran" Jilid II

Pembukaan, 9 – 16 Januari 2010
Oleh Sigit Pramono
Mulai 19.00 WIB
Galeri Foto Jurnalistik Antara

Diskusi Fotografi
Sabtu,16 Januari, 14 WIB
Oleh Oscar Motulloh

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,

Dimas Fuady
Humas Dewan Kesenian Jakarta



Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment