Sunday, January 31, 2010

[ac-i] Kuliah Umum Salihara: Pengantar Seni Rupa Indonesia

 

Kuliah Umum
Seri Pengantar Seni Rupa Indonesia

Sabtu, 6 Februari 2010, 16:00 WIB
Perihal Mooi Indie
Pembicara: Amir Siddharta

Sabtu, 13 Februari 2010, 16:00 WIB
Dari Persagi hingga Realisme Kini
Pembicara: Eddy Soetriyono

Sabtu, 20 Februari 2010, 16:00 WIB
Abstrak Indonesia
Pembicara: Asmudjo J Irianto

Sabtu, 27 Februari 2010, 16:00 WIB
Seni Rupa Kontemporer: Sejak Gerakan Seni Rupa Baru sampai Sekarang
Pembicara: Jim Supangkat

Setiap Sabtu di sepanjang Februari 2010, Komunitas Salihara akan menggelar Seri Kuliah Umum Pengantar Sejarah Seni Rupa di Indonesia. Sebagai pengantar, kuliah umum ini bertujuan memberi wawasan umum, melakukan pemetaan dan pengenalan terhadap para perupa Indonesia, serta pelbagai kecenderungan dalam karya mereka. Selain itu akan dilihat juga perkembangan yang terjadi dalam dunia penciptaan seni rupa—di mana karya para perupa dari suatu kurun memiliki ciri-ciri tersendiri yang berbeda dari kurun sebelum dan sesudahnya.

Selain materi tulisan yang akan dihadirkan dalam kuliah ini, para pembicara juga akan memberikan presentasi gambar-gambar yang berasal dari karya perupa yang dibahas. Beberapa tema yang akan kami angkat adalah "Mooi Indie", Dari Persagi hingga Realisme Kini, Abstrak Indonesia dan Gerakan Seni Rupa Baru sampai Seni Rupa Kontemporer. Para pembicara kami pilih dari pengamat dan pelaku seni rupa ternama di Indonesia yang memiliki keahlian dan penelitian tentang masing-masing tema yang akan didiskusikan.

Terbuka untuk umum.
Pendaftaran selambatnya 5 Februari 2010, melalui dita@salihara.org

http://www.facebook.com/event.php?eid=270912742468&index=1


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment