Friday, December 25, 2009

[ac-i] Solo ingin ke Singapura

 

JAWA POS Jum'at, 25 Desember 2009
 
  Nusantara
[ Kamis, 24 Desember 2009 ]
Pemkot Solo Adakan Audisi Chinghay Parade Singapore
SOLO - Untuk mempersiapkan diri mengikuti Chingay Parade Singapore 2010, Pemerintah Kota Solo mengadakan audisi calon peserta di Taman Balekambang, Rabu, 23 Desember kemarin. Sekitar 97 peserta diundang dalam audisi tersebut.

Namun, hanya 68 orang yang hadir. Dari jumlah tersebut, dipilih 40 peserta yang akan mewakili Solo dalam parade di Negeri Singa itu.

Dalam audisi kemarin, kriteria penilaiannya didasarkan kepada rancangan kostum batik, gerak tari, tata rias wajah (make up), kostum, serta iringan musik yang akan ditampilkan dalam parade tersebut. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo Mufti Raharjo mengemukakan, masyarakat Kota Solo memiliki ratusan kostum Solo Carnival dengan motif dan model yang berbeda. ''Hanya 40 yang akan ditampilkan,'' katanya..

Untuk motif batik yang akan digunakan dalam audisi dan Chingay Parade Singapore 2010 adalah bermotif Sekar Jagad. Konsep motif itu adalah perpaduan dari beberapa motif. (wl/jpnn/ruk)

 


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment