Friday, December 11, 2009

[ac-i] Trs: Pameran Menyulam Sejarah

 



----- Pesan Diteruskan ----
Dari: Platform3 Artspace <mail.platform3@gmail.com>
Kepada: Heru Hikayat <setiaphari@yahoo.com>
Terkirim: Kam, 10 Desember, 2009 12:53:01
Judul: Pameran Menyulam Sejarah

Menyulam Sejarah

13 Desember 2009 – 7 January 2010



Platform3 dengan bangga mempersembahkan sebuah pameran bertajuk "Menyulam Sejarah", karya-karya dari Leyla Aprillia (Ella). Ella lulusan Seni Grafis FSRD – ITB tahun 2009. Karya-karyanya menampakkan citraan yang bersumber dari fragmen foto-foto arsip masa-masa awal republik kita. Ia menggunakan jalinan benang yang dirajut / disulam membentuk siluet potret para tokoh perjuangan dan juga kejadian-kejadian pada masa pembentukan republik ini. Paduan unsur warna, pola-pola citra di latar belakang, atau dekorasi hiasan pada bagian pakaian figur-figur tersebut, secara keseluruhan memunculkan kesan yang paradoks.



Karya-karya Leyla secara bentuk meminjam kegiatan tipikal domestik perempuan atau orang-orang tua, yaitu menyulam pada format kanvas membulat. Tema "Menyulam Sejarah" merupakan bagian dari respon perupa pada tema besar tahun pertama Platform3: menyoal kolonialisme.


Pembukaan pameran Menyulam Sejarah:

Minggu, 13 Desember 2009. Jam 16.00 WIB (dilanjutkan dengan artist's talk)

di Platform3

Jl. Cigadung Raya Barat no 2

Bandung 40191

mail.platform3@gmail.com

http://infoplatform3.wordpress.com

Telp: 022 – 8252.2652

Pameran berlangsung 13 Desember 2009 – 7 Januari 2010


--
PLATFORM3 is an initiative space with focus activities on exhibition and artist in residence programs. In holding its activities, PLATFORM3 attempts to develop artist's thematic and artistic ideas through intense discussions. All exhibitions held by PLATFORM3 underline every artist's statement as the most important aspect.

PLATFORM3 is initiated by three curators: Aminudin TH Siregar, Rifky Effendy and Agung Hujatnikajennong; and three artists: J.A. Pramuhendra, Radi Arwinda and Wiyoga Muhardanto. While Heru Hikayat, Herra Pahlasari and Yadi work as operational managers.

URL: http://infoplatform3.wordpress.com/


Akses email lebih cepat.
Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini! (Gratis)

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment