Thursday, July 22, 2010

[ac-i] 17an Komik Online!

 

17an Komik Online! E-mail
Thursday, 22 July 2010
Image
Seniman banyak tingkah juga merayakannya!
Alhamdulillah, kita semua harus bersyukur dengan perkembangan komik saat ini. Yang sudah ramai dari beberapa tahun lalu, dan di tahun 2010 ini semakin ramai saja. Munculnya Koloni dari M&C, dan juga beberapa penerbit grup KKG yang menerbitkan komik lokal yang sesuai kategorinya, penerbit Gradien Mediatama yang konsisten menerbitkan komik gokilnya, Cendana Art Media yang selalu pionor memunculkan tema unik, Penerbit Nalar, Mizan, Curhat Anak Bangsa, Cergam Cakra Bintang, Jagoan Comic, dan semua penerbit lainnya, terutama penerbit indi, juga komunitas yang menerbitkan komik, dan pihak lain dengan cara kreatif lainnya dalam memunculkan komik lokal.

 

Selain komik cetak, ada juga mobile comic, komik yang didownload melalui ponsel. Ini juga perkembangannya menggembirakan. Kami sendiri yang sudah tahun bekerjasama, insya Allah, akan terus membuat komik ponsel ini, dengan dukungan perusahaan konten yang mau memperpanjang kerjasamanya. Jadi selain semakin seru, mudah-mudahan komik ponsel juga semakin lebih baik dan lebih baik lagi.

Komik online yang sempet diulas sebuah majalah juga semakin menemukan cara terbaiknya untuk proses majunya. Semoga kemunculan banyak komik online ini bisa merapatkan barisannya. Sehingga meminimalkan komikus online yang tidak terperhatikan. Juga media komik lainnya, dari kopian, kaos, dan media lainnya...
Saya sendiri untuk menyambut hari kemerdekaan negara kita ini, berencana membuat komik bertema 17an yang juga akan dipasang secara online. Dan  saya yakin banyak komikus yang akan memajang komik bertema nasionalime  ini di internet dalam meramaikan 17an. Di masing-masing blog atau fesbuk (suka) tokoh komiknya. Perayaan sederhana tapi seru ini kita satukan infonya dalam web Indonesia Kreatif.net. Kita harus bangga dengan upaya pemerintah membuatkan website yang super lengkap ini untuk kita ramaikan.


Komik 17an bisa dikumpulkan alamat linknya dari sekarang sampai akhir Agustus di forum showcase.indonesiakreatif.net. Bisa komik yang sudah lama dibuat  atau yang sudah di-online-kan atau cuma tersimpan rapih saja, atau yang sudah terbit. Lebih baik lagi komik yang terbaru... Mari kita promosikan bersama komik kita di satu tempat yang sangat baik ini. Ditunggu kiriman link komiknya di forum ini... Atau bisa dikirim juga ke. textpict@yahoo.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it






 
ahmadzeni

http://pragatcomic.com/new/images/banners/masterheadmix.jpg
Bersenang-senang dengan komik...
Di www.PragatComic.com
Info Prakarya & Cergam


__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment