Friday, July 9, 2010

[ac-i] Komik Visual Arts

 

Teman-teman penggiat komik di tanah air,

Meskipun majalah seni rupa Visual Arts bukan majalah kusus tentang komik, tapi kami beberapa kali menurunkan tulisan/ulasan tentang komik. Kalau teman-teman punya ide, gagasan, tulisan menarik tentang komik, silakan kirim ke kami. Siapa tahu "berjodoh".

Salam hangat,
Yusuf Susilo Hartono / yshartono@yahoo.com
Redaksi Majalah Visual Arts
Graha Mas A-9, Jl. Raya Perjuangan
Kebon Jeruk Jakarta Barat 11530
T.  021.53674333
E : redaksi.visualarts@gmail.com


--- On Thu, 7/8/10, ahmadzeni <textpict@yahoo.com> wrote:

From: ahmadzeni <textpict@yahoo.com>
Subject: [ac-i] Pengalaman Berharga dari Berondong
To: "ko mik" <pengajian_komik_dkv@yahoogroups.com>, komik_alternatif@yahoogroups.com, komik_indonesia@yahoogroups.com, komik-elex@yahoogroups.com, komik-indonesia@yahoogroups.com, mizan-komik@yahoogroups.com, "komikus indonesia" <indonesian_comics_artist@yahoogroups.com>, mki@yahoogroups.com, illustrators_cozy_corner@yahoogroups.com, artculture-indonesia@yahoogroups.com, klubkomikusindonesia@yahoogroups.com, andri_kemis@yahoo.com
Cc: mediacare@yahoogroups.com, media-jabar@yahoogroups.com, pasarbuku@yahoogroups.com, pasarkomik@yahoogroups.com, pasarnaskah@yahoogroups.com, KlubMewarnai@yahoogroups.com, SMAN1JATIWANGI@yahoogroups.com, jatiwangi@yahoogroups.com, blogfam@yahoogroups.com, bizzcom@yahoogroups.com, ENTERTAINMENT-ID@yahoogroups.com
Date: Thursday, July 8, 2010, 12:56 AM

 

Pengalaman Berharga dari Berondong E-mail
Wednesday, 07 July 2010
Image
Cover Married with Berondong karya Vbi Djenggoten dan Mira Rahman
Satu komik lagi yang menempatkan diri sebagai novel grafis. Dan ini adalah karya dari komikus yang berlatar penididkan arsitek, dan yang sekarang adalah duet komikus suami istri. Jadi sampai sekarang ada 4 arsitektur yang saya ketahui ngomik... Walaupun nama dua tokoh utama komiknya disamarkan menjadi Bo dan Jo, tapi sepertinya tokohnya  adalah komikusnya sendiri. Selain ada keterangan di ambil dari kisah nyata, juga sesuai dengan data komikusnya.. . Ya, tapi tetap cerita yang diambil dari pengalaman pribadi pada umumnya ada yang disembunyikan, bahkan didramatisasi supaya lebih seru lagi. Tapi Vbi Djenggotten, adalah komikus yang cukup sukses dalam berkarya, walau baru dua karya yang diterbitkan oleh Bikumiku. Dan satu karya lagi yang dikompilasikan ke dalam komik Para Gokil yang  dikoordinir PragatComic. Kalau melihat ketiga karyanya, maka Vbi konsisten menggunakan karakter utamanya, yaitu tokoh berambut ikal panjang, yang sepertinya adalah sosok komikusnya sendiri. Beda dengan dua komik lainnya, di Married with Berondong ini Vbi dan Mira membuat cerita yang panjang, bukan kumpulan komik pendek seperti karyanya yang lain. Banyak yang berkomentar bahwa komiknya ini dibuat dengan lebih mendalam, seperti beberapa komik diary lainnya. Dimulai dari kisah dari perkenalan yang baik dan sangat sopan, serunya pacaran pengantin muda yang unik, ditambah suka duka kehidupan dari para arsitektur muda. Begitulah serunya komik karya Vbi Djenggoten dan Mira Rahman ini. Mereka sukses ngomik dan bisa menjadi komikpreuneur yang cepat bergerak. Salut!
 



Ulasan dan info seputar komik dan prakarya ada di www.pragatcomic. com


ahmadzeni

http://pragatcomic.com/new/images/banners/masterheadmix.jpg
Bersenang-senang dengan komik...
Di www.PragatComic. com
Info Prakarya & Cergam



__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment