Wednesday, February 24, 2010

[ac-i] Diskusi Menjelang Kompetisi IAA 2010

 

Diskusi Menjelang Kompetisi IAA 2010


Perhelatan bersifat kompetitif itu telah dating. Yayasan Seni Rupa Indonesia (YSRI) kembali menggelar Indonesia Art Award (IAA) 2010, sebuah kompetisi seni rupa yang terbuka untuk perupa seluruh Indonesia.

 

Tim Juri/Tim Kurator yang diketuai oleh Jim Supangkat menyodorkan tema "Contemporaneity", dalam arti tanda-tanda seni rupa kontemporer yang terlihat pada karya. Pewacanaan  paling umum yang seringkali diyakini mendasari contemporaneity adalah perubahan dari seni rupa modern ke seni rupa kontemporer.  Akan tetapi sampai sekarang contemporaneity tidak pernah bisa dipastikan, karena tidak satupun dari pemikiran pada perkembangan seni rupa kontemporer yang (bisa) muncul menjadi paradigma, maka pewacaan tanda-tanda seni rupa kontemporer masih terbuka untuk kemunculan tanda-tanda baru. Debat tentang hal ini tentu diperlukan untuk mendalami tema kompetisi IAA tahun ini.


Simak selengkapnya informasi ini di http://indonesiaartnews.or.id/


__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment