Monday, February 8, 2010

[ac-i] Undangan Seminar Spiritualitas Indonesia, 20 Februari 2010

 

Teman-teman,

KOMUNITAS SPIRITUAL INDONESIA mengundang anda semua untuk menghadiri acara seminar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Februari 2010, dan kali ini mengambil tema 'Penemuan Purbakala dan Spiritualitas Indonesia'.


+

ACARA SEMINAR


Nama Acara = Seminar Penemuan Purbakala dan Spiritualitas Indonesia
Tempat = Cafe DOMUS Newseum Indonesia
Alamat = Jl. Veteran 1 No. 31 (belakang Masjid Istiqlal), Jakarta Pusat
Hari / Tanggal = Sabtu / 20 Februari 2010
Waktu = Pk. 19:00 WIB - Selesai


+

NARASUMBER 1:


Agung Bimo Sutejo

Alumnus Fakultas Teknologi Mineral, ITB. Penulis artikel budaya di koran Suara Rakyat – Jakarta 2008. Pembicara di acara anggoro kasih yang diadakan HPK di TMII- Jakarta 2009. Pembicara di paguyuban Sastro Jendro di Duren Sawit Jakarta - 2009. Saat ini sedang meneliti sejarah Nusantara: mencari kaitan antara petilasan dan mitos yang ada, membuktikan mitos itu ada atau tidak. Secara konkrit melakukan pencarian situs-situs purbakala dan mencari jejak peradaban kuno, serta menganalisa data sejarah internasional.

Topik yg dibawakan: PENEMUAN PURBAKALA DAN KORELASINYA DENGAN JEJAK BANGSA.


+

NARASUMBER 2:


Bambang Kristiadi Koesoema Hoesada

Di dunia spiritual dikenal dengan nama Bambang Koesoema, nama panggilan Bambang Kandoe... disingkat nDoe, lahir tahun 1959 di negara Kalingga Jepara, berkecimpung di dunia advertising sebagai Creative Director sampai sekarang, menggeluti dunia lintasan spiritual masa lampau dan masa kini, bekerja sambil wisata ritual ke Singapore, Malaysia, Hongkong, Jepang dan Thailand, dan keliling Nusantara. Bergerak sendiri tidak punya yayasan hehehe... pernah sebagai konsultan spiritual di lembaga swasta ternama di Jakarta pokoknya yang asyik asyik aja ya...

Topik yg dibawakan: MITOS MAJAPAHIT DAN ALUR BUDAYA NUSANTARA.


+

NARASUMBER 3:


Semar Samiaji (aka. Dharma Indonesia)

Nama Dharma, di dunia maya bernama Semar Samiaji... manusia bodoh ini lahir di Jakarta, 1966, mantan auditor spesialisasi investigasi bidang fraud, termasuk korupsi, mantan master di bidang finance, dan mantan akuntan. Saat ini upaya menekuni dan melakoni amanah yang terlahir di tanah Pasundan dari Majelis Para Leluhur, Gunung Salak, Cihideung, Bogor, Jawa Barat. Selama bertahun-tahun telah silaturahmi dengan banyak tokoh spiritual di seluruh Indonesia dalam rangka mengingatkan komitmen kita bersama untuk eling sebagai manusia serta melestarikan Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa.

Topik yg dibawakan: JEJAK BUDAYA SUNDA DALAM BINGKAI SPIRITUAL MASA KINI.


+

NARASUMBER 4:


Audifax

Research Director di SMART Human Re-Search & Psychological Development. Penulis buku 'Psikologi Tarot' bersama Leonardo Rimba. Telah menerbitkan delapan buku: Mite Harry Potter (2005), Imagining Lara Croft (2006), Semiotika Tuhan (2007), Psikologi Tarot (2008), Re-search (2008), Filosofi Jiwa (2008), Self-Discovery (2010), Self-Transformation (2010).

Topik yg dibawakan: SASTRA JENDRA, ENERGI MINIMAL DAN CITRA ILAHI DALAM DIRI.


+

MODERATOR 1:


Ayu Arman

Mantan redaktur pelaksana Majalah Paras 2004-2007, mantan editor Feature majalah Fiori, Penulis lepas majalah Smartliving-Prodia, host writer; buku yang digarap adalah ULTIMATE BEAUTY; Menjadi cantik dengan Cosmetic Surgery; penulis buku Jangan Menangis Ibu, 17 perempuan atasi kesedihan (sebuah kisah nyata) dan Mengantar Raja Ampat ke pentas Dunia; sebuah biografi Drs. Marcus Wanma. Itu saja... hehehehehe


+

MODERATOR 2:


Priyo Hadi Wahyono

Berkecimpung sebagai aktivis LSM selama lebih kurang 4 tahun di divisi pengentasan anak tertinggal dan anak jalanan (1988-2002), dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta serta aktif di bagian bimbingan konseling (2002-2003), konsultan pendidikan dan manajemen selama 4 tahun di salah satu Lembaga Psikologi Terapan di Jakarta,(2002-2006). Direktur Di PT Yogaatma Anugerah Gemilang (Psycholoy & Human Resources Consultant). Sebagai seorang konsultan pendidikan & managemen, Priyo Hadi telah banyak berbicara di berbagai seminar pendidikan di Indonesia.


+

BIAYA

Rp 25 ribu/orang untuk makalah, snacks dan kopi/teh.


+

TERTARIK ?


Silahkan konfirmasi langsung kehadiran anda melalui SMS. Kirimkan kepada:

IKA SARI PUSPITA - No. HP: 081808164445 / 021 96064445

Cukup tuliskan nama anda, dan berapa orang yg akan datang bersama anda ke acara kita bersama ini.


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia <http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>.





Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment