Sunday, April 26, 2009

[ac-i] Industri kreatif tahan krisis, dalam perspektif pembangunan ekonomi multi etnis terintegrasi



Ibnu Khaldun memaparkan keuntungan-keuntungan ekonomis dari keragaman,  baik dalam fungsi produksi maupun kemungkinan permintaan barang yang dinamis.  Ia juga menyiratkan pentingnya perekonomian yang mampu mewujudkan pembangunan budaya yang berkelanjutan.

Kesimpulannya, pembangunan ekonomi yang berbasis multi-etnis adalah  pembangunan ekonomi yang memungkinkan integrasi, bukan homogenisasi.

Menurut Ibnu Khaldun, tingginya peradaban tak lain dibentuk oleh karagaman suku dan budaya. Sedangkan keragaman suku dan budaya membawa keragaman keahlian dan faktor produksi.

Ikuti pemaparan Irvan A. Noe'man MiD, Direktur Eksekutif Indonesia Creative Center, dalam kuliah umum di Politeknik Negeri jakarta, Komplek UI Depok, Selasa 28 April 2009. Info selengkapnya ikuti tautan ini

http://fgdexpo.blogspot.com/2009/04/undangan-kuliah-umum-desain-penerbitan.html



Nama E-mel baru untuk anda!
Dapatkan nama E-mel yang telah lama anda mahukan pada @ymail dan @rocketmail yang baru.
Cepat sebelum orang lain mendapatkannya!

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment