Thursday, April 23, 2009

[ac-i] ruangrupa) UNDANGAN : Pameran Tunggal Jimi Multhazam "JIMI! JIMI! JIMI!". Kurator : Ade Darmawan.

 
 
 
 
 
UNDANGAN
 
 
 
Ruangrupa mempersembahkan :

Pameran Tunggal Jimi Multhazam
"JIMI! JIMI! JIMI!"
Drawing, painting, mural, graphic

Kurator : Ade Darmawan


Pembukaan pameran :
Jumat, 1 Mei 2009 jam 19.00 – selesai

Dimeriahkan oleh:
Morfem, The Trees and The Wild.

Pameran :
2 – 16 Mei 2009, 11.00 – 21.00 WIB (Hari Minggu tutup)

RURU Gallery
ruangrupa
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 6, Jakarta Selatan 12820
t/f: +62 21 8304220
e-mail: info@ruangrupa.org
www.ruangrupa.org


Jimi Multhazam lahir di Jakarta ketika chart musik lokal sedang didominasi oleh "The Osmond Brothers". Nama Jimi pun dicomot dari salah satu personel "The Osmonds" oleh kakak perempuan tertuanya. Ketika balita menderita step dan akhirnya lebih dulu mahir menggambar sebelum lancar membaca.

Jimi Multhazam yang kini lebih dikenal sebagai Jimi Danger – vokalis band new wave asal Jakarta : "The Upstairs", pada tahun 1995 memutuskan kuliah di IKJ. Dari mayor desain grafis cross over ke lukis. Pameran pertama, "Jimi vs Henry" di gelar di ruang pamer IKJ tahun 1998 dan juga berlanjut ke beberapa project pameran di kampus IKJ. Tahun 2001 diundang ruangrupa untuk program residensi seniman bersama Henry Irawan, yang akhirnya menghasilkan pameran berjudul "Porno".

Jimi juga sempat aktif membuat karya mural di dinding-dinding kota Jakarta. Tahun 2001, Jimi melakukan cross over yang signifikan, dari seni rupa menjadi musisi independent. Di bidang seni rupa, Jimi akhirnya menemukan profesi impiannya; art director (khusus untuk bandnya sendiri "The Upstairs").

Pada pameran tunggal-nya yang pertama ini, Jimi – yang sampai saat ini masih aktif menggambar – mengumpulkan karya-karya lamanya dalam 7 tahun terakhir serta akan menampilkan beberapa karya terbaru. Karya-karyanya banyak terinspirasi dari hal-hal yang ada di sekitarnya, kisah dari teman-teman, pergaulan, kehidupan kota masa kini dan musik yang dia dengarkan. Semuanya akan ditampilkan dalam beberapa bagian berdasarkan kurun waktu dan juga tema.


Semuanya terekam dalam gambar-gambar.
 
 
 
 
Informasi:
Indra Ameng (koordinator program) : 0818817548
Julia Sarisetiati (manager ruangrupa) : 081513808505

No comments:

Post a Comment