Sunday, April 19, 2009

[ac-i] V Film Festival 2009 di Komunitas Salihara


 
 
Dalam dekade terakhir dunia perfilman di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sutradara-sutradara perempuan seperti Nia Dinata dan Nan T. Achnas mampu mengeksplorasi isu perempuan dengan lebih populer dan menuangkannya ke layar lebar. Dengan berkembangnya ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap film dengan tema isu perempuan, Komunitas Salihara dan sejumlah lembaga berinisiatif menyelenggarakan V Film Festival 2009, sebuah festival film perempuan internasional di mana masyarakat bisa menikmati karya sineas perempuan dari seluruh dunia yang bertutur dan bercerita tentang persoalan perempuan.  

 

V Film Festival adalah inisiatif kerja bersama antara Kalyanashira Foundation, Jurnal Perempuan, Kartini Asia Network, dan Komunitas Salihara. Selain pemutaran 10-12 film yang berasal dari Indonesia dan luar negeri (Amerika, Azerbaijan, Georgia, Jerman, Lithuania, Malaysia, Perancis, dan Ukraina), festival ini juga menghadirkan program-program terkait, seperti kuliah umum tentang "Feminist Theory and Film" bersama David Hanan, Wendy Hasleem, Sita Ari Purnami, dan Veronika Kusuma; "Youth and Sexuality" bersama Ukke Kosasih dan Kartini Asia Network; serta lokakarya "Film Production with Gender Perspective" bersama Nia Dinata, Abduh Aziz, dan Myra Diarsi.
 
Festival ini berlangsung pada tanggal 21-26 April 2009, di Teater Salihara dan Serambi Salihara. Gratis! Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal festival, silakan kunjungi http://festivalfilm.multiply.com atau www.salihara.org.
 
Sampai bertemu di Komunitas Salihara!
 
Komunitas Salihara; Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520.
(Tempat parkir terbatas.)
 

No comments:

Post a Comment