Thursday, May 28, 2009

[ac-i] 3 hari lagi, Ananda Sukarlan's ARS Amatoria [1 Attachment]

[Attachment(s) from chendra panatan included below]



Dear all,
 
Jangan lewatkan pertunjukan musik ARS AMATORIA - kantata cinta karya ANANDA SUKARLAN berdasarkan berbagai puisi dari pujangga besar Indonesia, Sapardi Djoko Damono.
 
TEMPAT dan WAKTU:
Usmar Ismail Hall
Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail
Jl. HR Rasuna Said Kav C - 22
 
Minggu, 31 Mei 2009 jam 19.30
 
VIP : Rp. 200.000, Gold : Rp. 100.000
Tempat SANGAT terbatas.
Reservasi dan info, hub: Chendra Panatan, hp: 0818.8910.38
 
ARS AMATORIA (The Art of Love) adalah Cantata no. 1 karya Ananda Sukarlan yang didasari oleh puisi-puisi sastrawan besar Indonesia , Sapardi Djoko Damono.

 

Mahakarya sepanjang 40 menit ini akan ditata secara artistik oleh koreografer Chendra Panatan dan didukung oleh Daniel Christianto sebagai penyanyi bariton solo serta Linda Sitinjak sebagai penyanyi sopran solo. Selain itu, akan tampil juga paduan suara Cavallero Male Singers, dan paduan suara anak Jakarta Children & Youth Chorus. Tidak hanya olah vokal, eksplorasi instrumen pun menjadi bagian penting dari repertori utama ini. Hadir menampilkan kuartet gesek, seruling, dan english horn adalah Jakarta Conservatory Ensemble, dan tentu saja Ananda Sukarlan sebagai pianis.

 

ARS AMATORIA terdiri dari 11 bagian dan menggunakan 8 puisi karya pujangga besar Indonesia, Sapardi Djoko Damono, antara lain Selamat Pagi, Indonesia, Dalam Doaku dan Aku Ingin. Proses kreatif ARS AMATORIA bukanlah semata-mata membuat melodi dari kata-kata yang indah, melainkan jauh lebih mendalam dan bermakna sebagai sebuah mahakarya musik sastra Indonesia . Anandasendiri menganggap bahwa Sapardi adalah seorang pelukis besar, "… bukan dengan cat dan kanvas, melainkan dengan kata."Itulah yang merupakan titik tolak Ananda untuk mencipta karya besar ini;ia melukis dengan melodi dan harmoni, dan warna-warna cat yang dipakainya adalah kata-kata Sapardi. Penggunaan teknik komposisi leitmotif menjadikan mahakarya ini sebagai pelopor dalam sejarah musik sastra Indonesia .

 
Menampilkan:
Linda Sitinjak - soprano
Daniel Christianto - baritone
Marthin Tuppano - tenor
Cavarello Male Choir
Jakarta Children and Youth Chorus (pimp Rizal Tandrio)
Penari: Mislam dan Susi Maria
Ade Simbolon - pianist
Elizabeth Ashford - flutist
Juhad - english horn
Ananda Sukarlan - pianist
 
 
Salam musik,
Chendra



__._,_.___

Attachment(s) from chendra panatan

1 of 1 File(s)

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment