Thursday, May 21, 2009

Bls: [ac-i] Salam Kenal dari Mbah



Tabik.
Selamat menulis dan "Lanjutkan" dengan bini resmi sampai empat mengikut sareat. Ojo dirasan menjadi selingkuhan. Bersamaan menjadi penyair bisa juga jadi satpam atuh. Kirim segera hasil coitus Mbah kepada mas Joni di Horison supaya dimuat. Mbah Kuntet Dilaga apakah eling lan waspada atau kurang teliti memakai kata: para sepuh.Mau minta petuah?
Wow...
Aja dumeh. Hindari narsisme. Kadang orang baru sudah sukses membundel setumpuk sajak tiba tiba ingin menyeret korban dari para senior diletakkan jadi mentor (Sepuh ?) dan konsultan. Jangan seperti pesalah yang ikut misa dan masuk loket "Mengaku Dosa" di rumah ibadah. Sudah itu di kepala penyair muda berputar stigma tentang para imam yang mantan pendosa. Maka lebih baik menulis dan membaca saja yang banyak tanpa menyeret lain orang. Orisinil wae atuh. Kumaha nih si Mbah.
Sekian dulu. Matur suwun. wassalam.
RS

--- Pada Kam, 21/5/09, d_kuntet <d_kuntet@yahoo.com> menulis:

Dari: d_kuntet <d_kuntet@yahoo.com>
Topik: [ac-i] Salam Kenal dari Mbah
Kepada: artculture-indonesia@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 21 Mei, 2009, 2:51 AM

Assalamualaikum. .

Salam kenal untuk semua penghuni groups/milis a-i.
perkenalkan nama saya : Kuntet Dilaga, tapi biasa di panggil Mbah Kuntet.

Tujuan Mbah gabung di milis ini kiranya dapat menimba ilmu di sumur pertemanan, milis ini adalah wadah yang menampung segala seni yang kebetulan Mbah cukup senang dengan kesenian karena Mbah sendiri adalah seni terindah ciptaan Tuhan, hwehehehe..

Mbah ini sudah sekitar 2 th menulis puisi, dari 2 tahun tersebut tentulah ada perkembangan dari gaya penulisan, baik dari tekhnik berpuisi, permainan kata dan rima, majas-majas baik metafora, personifikasi, alegori, hiperbola dsb-dsb selalu mengalami peningkatan.

dan Mbah rasa siapapun yang pernah berjalan dalam dunia sastra akan mengalami hal itu, dari yang mulanya berbentuk diary meningkat tarafnya menjadi puisi, dari kata menjadi cerita.

sudah dulu dech, perkenalannya. tapi yang pasti Mbah ini bukan seorang profesional apalagi sastrawan karenanya Mbah ingin belajar untuk memperdalam ilmu dari para sepuh, yang sudah lama nyemplung ke dalam sumur sastra dan kemudian mencair menjadi sastra itu sendiri.

Sastra buat Mbah sich sebuah kesenangan dan bukan sebuah pekerjaan, maklum Mbah ini sudah punya pekerjaan, semisal kita sudah punya bini, sastra itu Mbah anggap selingkuhan, toh selingkuh itu nikmat..

hehehe...

Wassalam,

Mbah Kuntet



Firefox 3: Lebih Cepat, Lebih Aman, Dapat Disesuaikan dan Gratis.

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment