Sunday, May 24, 2009

[ac-i] Penelitian Batik dan Tren Fashion Baru



Batik adalah salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia yang menyimpan sejuta kearifan yang mengakar secara substansial, dari sisi ornamentasi harmoninya, proses pembuatannya hingga cara kita mengapresiasinya.

Batik yang sangat kental dengan unsur tradisi terasa jauh dari jangkauan teknologi; sementara itu, fisika adalah ilmu yang dipandang lebih banyak berhubungan dengan rumus-rumus dan teknologi. Keduanya tampak bertolak belakang, sejumlah penelitian (http://fraktal.bandungfe.net/) memperlihatkan bahwa fisika adalah ilmu yang bisa digunakan untuk mengungkapkan keindahan batik, dan melalui fisika kita bisa berkreasi menciptakan desain-desain batik dengan cara menggabungkan pola-pola batik tradisional melalui aplikasi komputer. Informasi tentang hal ini dapat teman-teman peroleh di buku BATIK FISIKA >> http://www.gramedia.com/buku_detail.asp?id=JEOJ4322&kat=3

Lalu apa manfaat ekonomi dari penelitian tersebut? Integrasi antara sains dan nilai-nilai tradisi memberi untuk mendorong kreativitas dalam inovasi batik tradisional. Kita dapat membuat pola dan motif-motif baru yang dapat memperkaya cakrawala inovasi batik itu sendiri, dengan variasi motif baru yang tak hingga jumlahnya. Pada situs http://acrobatik.biz/ rekan-rekan dapat melihat aplikasi penelitian ini.

Kita tidak lagi memilih pakaian jadi di toko, yang terkadang membosankan. Saatnya mengenakan pakaian yang kita desain sendiri. Itulah tren fashion masa depan! Aktifkan java aplet Anda dan nikmati pertualangan menjadi seorang desainer untuk diri Anda sendiri di http://acrobatik.biz/acro_html/Workshop/ws_software.html

Semoga demo ini bermanfaat.

Mari Mencintai Indonesia.
Mari Menginspirasi Dunia.

-Nindya Damayanti

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Group Charity

Hands On Network

Volunteering has

never been so easy

Yahoo! Groups

Mom Power

Kids, family & home

Join the discussion

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment