Saturday, May 30, 2009

[ac-i] Fw: Ardina Rasti Keliling Jawa dan Bali Peragakan Kebaya





 

Biarkanlan perempuan Indonesia bebas berbusana kebaya atau burqa, prianya menyandang koteka atau bergaya David Beckham. Plural, bebas, tanpa repot kan

Ardina Rasti Keliling Jawa dan Bali Peragakan Kebaya

Sabtu, 30 Mei 2009 | 14:23 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Belakangan ini Ardina Rasti kerap tampil dengan busana feminin. Entah itu gaun maupun kebaya. Seperti saat dijumpai di SCTV Music Awards 2009 semalam (29/5), pemain film "Virgin" itu tampak anggun dengan gaun putih selutut koleksinya sendiri. Kala ditanya alasan gandrung tampil feminin, Ardina membeberkan dia sudah menjadi ikon Raden Sirait, perancang kebaya ternama Indonesia, selama tiga tahun.

"Aku melihat rancangan Raden Sirait unik karena mengangkat kebaya dan batik. Sedangkan, menurutku, Raden Sirait memilihku jadi ikonnya karena dia mau mengangkat anak muda yang suka berkebaya dan berbatik. Saya termasuk orang yang suka dengan kebaya dan batik," ungkap penyanyi yang telah mengeluarkan album keduanya, Pelangi, Februari lalu.

Karena sudah menjadi icon rancangan Raden Sirait, konsekuensinya Ardina harus mengikuti setiap pagelaran kebaya setiap bulan. Kekasih Lucky Wija, mantan vokalis grup band Element, ini mengaku sudah keliling Pulau Jawa dan Bali untuk memeragakan kebaya. 

Soal selera kebaya Ardina punya alasan sendiri. Ia suka kebaya dan batik karena adat Jawa keluarganya. Walaupun tak punya koleksi kebaya dan batik secara pribadi, Ardina masih dapat memakai kebaya dan batik dari koleksi orangtuanya.

"Aku ingin kebaya dan batik seperti kain sari India. Itu sudah menjadi ciri khas India dan dikenal banyak orang. Nah, aku pengen banget kebaya dan batik bisa jadi salah satu simbol Indonesia. Makanya aku bercita-cita bawa kebaya dan batik go international," ungkap perempuan yang lahir 6 Januari 1986 ini.

GLORIA NATALIA



Get your new Email address!
Grab the Email name you've always wanted before someone else does!



No virus found in this incoming message.
Checked by AVG - www.avg.com
Version: 8.5.339 / Virus Database: 270.12.46/2142 - Release Date: 05/29/09 17:53:00

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment