Monday, May 18, 2009

[ac-i] Dicari : Aktor Aceh



Teater Aron akan menggelar pertunjukan teater PUTRI HIJAU di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki tanggal 16-17 Oktober 2009. PUTRI HIJAU adalah legenda terbesar di Sumatera Utara yang melibatkan 2 etnis yaitu Karo dan Melayu juga keterlibatan Aceh di dalam kisahnya.

Cerita ini tentang peperangan Kerajaan Haru, kerajaan terbesar di Sumatera Utara yang merupakan cikal bakal etnis Karo dan Melayu dengan Kerajaan Samudera Pasai pimpinan Sultan Iskandar Muda. Peperangan ini terjadi berawal dari keinginan Sultan Aceh meminang PUTRI HIJAU permaisuri Kerajaan Haru. Pinangan ini kemudian ditolak yang berakhir dengan peperangan.

Teater Aron membuka casting/audisi Aktor Aceh untuk memerankan Sultan Iskandar Muda. Aktor yang terpilih adalah aktor yang paham budaya dan dialek Aceh serta siap melalui proses latihan yang diprogramkan oleh Teater Aron. Casting akan digelar hari Minggu, 24 Mei 2009 pk 16.00 WIB di Taman Ismail Marzuki. Informasi 081265857779 atau www.teateraron.org



Joey Bangun
Sutradara PUTRI HIJAU

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment