Sunday, May 17, 2009

[ac-i] catatan dhany huga - bersama om hudan sayang



PAGI BERSAMA OM HUDAN YANG BAIK HATI

Ketika manusia dihadapkan pada sebuah kenyataan hidup
Dalam konteks ini sebuah cobaan...!!
Banyak dari kita yang terjatuh dan terpuruk dalam.
Bahkan ada yang terjatuh berulang-ulang kali dilubang yang sama,salah satunya aku.

Apa yang salah dengan hidup?
Banyak manusia yang mencari kesempurnaan hidup
Dan dalam hal ini materi yang menjadi tolak ukurnya
Juga sering kali membuat menusia terjatuh ketika mencoba meraihnya.
Ada apa dengan kesempurnaan?
Bukankah hidup itu sendiri adalah kesempurnaan itu sendiri?

Kembali pada konteks(cobaan hidup)
Selalu saja kita salah mengartikan sesuatu,dan memang itu manusiawi.
Yang aku tau Tuhan takkan membawa kita sejauh ini,hanya untuk meninggalkan kita.

Semakin bertambah umur kita,maka akan bertambah pula volume ujian hidup yang akan kita hadapi.
Maka janganlah merasa sudah memiliki segalanya,kita takkan pernah tau apa yang ada didepan kita.

Karena kita mampu,tuhan memberi kita cobaan
Bukan malah sebalik nya.

Pagi ini saya berchating ria dengan om hudan yang baik hati
Yang sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri.
DenGan secangkir kopi hangat dan sebatang rokok ketengan kuhisap nikmat.

Lalu aku memulai percakapan kami di facebook ini.

And show time!!!

7:40
DHany
Pagi om

7:48am
Hudan
Hi

7:49am
DHany
Apa kabar nya oM?

7:49am
Hudan
Asik dunk hihi

7:51am
DHany
Sama nih om.
Makasih masukanya ya om

7:51am
Hudan
Aku nulis kamu di statusku komen ya dhan

7:51am
DHany
Oke degh om

7:57am
DHany
Makasih banyak ya oM atas bimbingan nya..

7:57am
Hudan
Sama3 ya

7:57am
DHany
Saya sangat senang bisa kenal kaLian semua

7:59am
DHany
Saya sedang membaca status oM..

8:01am
Hudan

Iya komen ya gabung sama kawan-kawan kita.
tetap santai dan rendah hati dhan ya.
facebook ini dibaca orang sedunia dan siapa yang cool, dia yang menang hehe.

8:02am
DHany
hehe
om saya sudah terlalu rendah dan memang tak punya sesuatu yg bisa dibanggakan.

8:05am
DHany
Sudah terlalu lama saya tertidur om..
Sudah terlalu lama saya terus hidup dalam masalalu.

8:05am
Hudan
Kini dan bangkit dan jadikan masa lalu mu itu cerita dalam fiksimu

8:07am
DHany
Kini cuma satu tujuan saya om.
Menjadi berguna untuk semua orang..

8:09am
Hudan
Iya lewat sastra ya.
kamu tinggal di mana? kwek kakakmu kah?
Kini sekolah atau bagaimana?
Cerita dikit ya.

8:11am
DHany
Aku tinggal di bekasi utara.
Tadinya di rawamangun jaktim,tapi gara-gara kesalahanku kami harus menjual rumah.
Kak kwek bukan kakak ku.
aku mengenal dia pun baru dikenalkan olah kak rina lewat fb juga.

Aku nganggur sekarang
Cuma jaga warnet didaerah kebun jeruk.
Saya lama dijalanan.
Dan mengerti sekali lika-likunya..

8:12am
Hudan
Apa salahmu sampai jual rumah segala?
Hehehe..
Santai aja hidup penuh dengan likunya.

8:12am
DHany
Saya ingin menulis sebuah buku tentang kami anak jalanan om.
Aku pengkomsumsi narkoba om dulu.

8:13am
Hudan

Tulislah entar aku bantu bantu ya.
Wah..hey jangan lagi ya
Kwek,kamu kenal dari mana?

8:13am
DHany
Aku melakukan sesuatu yang mengharuskan kami sekeluarga pindah.
Aku kenal kak kwek
Dari kak rina kenalanku di fb juga.
Awalnya aku curhat sama dia ingin membuat buku.
Dan dia memberi fb nya kak kwek
Mereka berdua orang-orang yang baik hati,sama kalian semua para penulis.

8:14am
Hudan
Soal narkoba itu?
Ayah dan ibu masih ada?
Semua perbincangan ini kamu copy past dan mau kau taruh menjadi note?
Tak apa membuat semacam pengakuan begini.
Selalu ada gunanya untukmu dan untuk orang lain.

8:15am
Hudan
Kalau kamu keberatan jangan.
Setidaknya kamu copy paste dan berikan ke inboxku ya dhan.

8:17am
DHany

Nggak om,is ok nanti aku tulis.
Aku mau pergi dulu ya om sebentar aja.
Jangan Kemana-kemana yah.
hehehe

8:17am
Hudan

Bukan,maksudku dialog kita di chat ini.
Kamu rapikan lalu kamu jadikan note di fbmu, itu maksudku dhan

8:19am
DHany
Ooh..
Jadi aku copy ini semua ya om?

8:20am
Hudan

Itu penting untuk pembacamu dan untuk kamu juga.
Bahwa ada gerak baru dari keinginan untuk bangkit itu
Yakni melalui seni sastra.
Iya,kamu copy paste dan buat note
Nanti kamu undang orang.
Kita lagi ingin memperlihatkan beginilah seni itu harusnya di mainkan
Dan manfaat seni itu sendiri.
Rapikan tulisanmu dan tulisanku di sini dalam bentuk dialog inilah.

8:22am
DHany
Ya akan saya coba oM.

8:22am
Hudan
Rapikan titik komanya agar enak dibaca ya.

8:23am
DHany
Walaupun saya tak tau jadi nya seperti yang om inginkan atau tidak.
Sipp om...!

8:23am
Hudan

Hanya buatkan aja dalam satu note apa yang kita bincangkan ini.
Hanya itu,kalau kamu mau buat kata pengantarmu juga ok.

8:24am
DHany
Ok om

9:14am
DHany
Aku copy semua kan om sampai tulisan terakhir kita kan om?

9:14am
Hudan
Ya

9:14am
DHany
Sudah jadi tinggaL kata penutupnya om.

9:15am
Hudan
Notekan lah,tag yang ramai ya.

9:15am
DHany
Iya nanti aku tag semua penulis om.

9:15am
Hudan
Bengkets

Sampai brengkets ini muatkan juga ya.
Hehe..
Kita mau lihatkan pada semua orang interaksi sastra dan pentingnya seni
Seperti yang di awal sudah kamu tuliskan itu.
Brengkets

9:17am
DHany
Oke om.

Begitulah percakapanku dengan om hudan yang baik hati.
Betul-betul Pagi yang indah...!
sepertinya kopiKu sudah habis,dan rokok ku pun telah meregang sejak tadi.

Mari sama-sama kita menulis!!!
Salam hangat untuk semua pecinta seni diseluruh jagad raya ini.
Adios....

Hudan Hidayat
May 14 at 6:37pm
mana komen orang banyak itu kawan
yang lengkap ya

DHany Huga
May 14 at 6:47pm
Dewi Maharani
Dewi Maharani at 8:09am May 7
memang menyenangkan berdialog dgn Hudan ..
hati kita jd ayem ... adem ... tambah percaya diri ..

aku jg salah satu yg tak pernah punya kepercayaan diri Dhany , bahkan aku pernah sangat putus asa dan bermaksud mau berhenti menulis ... tp bang Hudan selalu "memecut" ku ..
aku gak pernah peduli omongan2 teman yg berusaha menjauhkan aku dr bang Hudan ... bahkan org yg paling ku sayangipun mencela tulisanku , itu yg membuatku nyaris limbung ...... Read More
akhirnya aku "lari" ke bang Hudan ... dan meminta nasehatnya ... dan aku menemukan orang yg tepat Dhan , dialah orang bijaksana yg ku cari selama ini ...

Hudan Hidayat ...yg ingin melihatku sukses sbg penulis ..
ah jadi pingin nangis ... hikss ..

terimakasih Dhan atas note ini ..

@ bang Hudan ... *aku tak bisa berkata - kata lagi ...
Imron Tohari
Imron Tohari at 8:18am May 7
Benar apa kata mas Hudan, sastra akan kian bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain, bila dilandasi dengan niat,dan kejujuran, karena kejujuran itu sangatsangat pahit, tapi bagiku, itulah keindahan yang hakiki.

Aku dukung kamu menuliskan dalam bentuk sastra perjalanan pahit getir hidupmu, dengan harapan memberi nilainilai kebaikan pada sesama. Amin 3x.

Salam lifespirit!
Nur Jehan
Nur Jehan at 8:19am May 7
Jujur, berdamai, ikhlas mas Dhany. Tenang sebab kau tak sendiri kita saling dukung, saling belajar, dan saling mengkritisi untuk membangun agar ke depannya lebih baik lagi. Salam hormat buat Mas Hudan.
Salam buat semua
Ping Homeric
Ping Homeric at 8:30am May 7
Pengalaman hidup yg pahit getir niscaya berbuah berkah, Dhany! Ialah tambang minyak satramu yg takkan pernah kering... "Bahan" yg menjadi iri hati para penulis kiranya.

Salam kenal yah! Sukses untukmu kawan!
Ping Homeric
Ping Homeric at 8:33am May 7
juga: mas Hudan, sang pengayon yg pantas kita cintai (suuitt! suiitt!! :)
Muhammad Sirul Haq
Muhammad Sirul Haq at 8:42am May 7
Menulislah, Menulislah Kawan
Karena Pembodohan Telah Terjadi
Dan Kebenaran di penjarakan

Menulis demi keabadian

DHany Huga
May 14 at 6:48pm
Dewi Maharani
Dewi Maharani at 8:43am May 7
Dhany ... yakinlah ... kita pasti bisa !!!
DHany Huga
DHany Huga at 8:45am May 7
Terima kasih atas semuanya...!!!
om ping,kak nur,kak dewi,om imam...!
dan buat om hudan yang sudah bersedia bercakap2 denganku yang muda ini...!
terima kasih atas bimbingannya sekali lagi..!!!
Justin CHandra
Justin CHandra at 8:50am May 7
hehehe... kamu suka sinchan..
dulu on JC pernah ngobrol sama dia tentang ibu guru yoshinaga yang cantik itu.. obrolan om JC dan sinchan bisa kamu jadikan note juga.. hehehehehehehe

btw, rapikan note mu yah, selalu ada spasi setelah koma.
DHany Huga
DHany Huga at 9:17am May 7
hahahaha...
emang ada ya fB nya dia??
aku tugh sama yg namanya kartun maniak bgd...!!!
bisa ngilangin strezz om.
makasih om masukannya, satu ilmu lagi untukku.
Pratiwi Setyaningrum
Pratiwi Setyaningrum at 9:18am May 7
Hemm, prosa yang indah, (ide briliane mas hudan ki lho..) lengkap dengan komen2 yg oke. Dhany, setiap ada kemauan, pasti ada jalan, asal dhany percaya 'bisa!', maka halangan2 kan terasa bagai senyuman manis. Ciayo!
DHany Huga
DHany Huga at 9:27am May 7
Hudan

iya ini aku lagi membaca dan sampai ke dewi yang mau menangis, katanya, aku pun sendad dadaku. tahu aku banyak jug amendapat tekanan emosi. katanya aku ini hanya ngurusi perempuan cantik dalam puisi. dan kukatakan: jangan salahkan hudan kalau wajah jehan cantik dan puisinya bagus tapi salahkan aja tuhan. mengapa buat wajah jehan cantik dan puisinya bagus. jangan salahkan desy nathalia kalau puisinya bagus dan wajahnya cantik. salahkan aja tuhan haha. begitukah kwek li na, kira kiranya? kukira begitulah. untung ada kamu dhan, bisa jadi kaca banding bahwa siapa aja asal mau menulis yuk nulis. orang kan tak tahu aku lelah lelah juga soal chat note status sms dan lain lainnya. semata soal agar kita nulis. kalau adalah upahku dikit berupa pujian, apa pula salahku dan salah orang yang memuji. itu kan niscaya dan manusiawi sekali. idih manuasia hehe.

itulah om hudan dengan segala kerendahan hatinya...... Read More
kLo saya punya 1000 jempol akan saya berikan untuk om yang baik hati.
Andreas T Wong
Andreas T Wong at 9:33am May 7
hehe.. gitu dong, huruf di tata rapi, jadi enak menikmati
DHany Huga
DHany Huga at 9:52am May 7
hehe..
iya om..maksih ya om.
Hudan Hidayat
Hudan Hidayat at 10:02am May 7
uah aku suka andreas t wong sudah muncul di note dhany yang harus kita dukung ramai ramai ini, agar dia bisa menjadi penyair seperti andreas t wong, yang santai dan makin memperlihatkan kebesaran jiwanya, walau idih wajahmu hihi ngeri sekali kawanku.

dhany tetap rendah hati kan seperti kita kita di sini juga, kalau kelak kamu sudah banyak penggemarnya di sini. aku kok mendengar kamu berkata: iya iya hehe ok ya dhany mari kita ramai ramai bergmibra dengan dunia tulisan.
Hudan Hidayat
Hudan Hidayat at 10:04am May 7
terima kasih ya kwek li na yang ayu telah memperkenalkan dhany ini pada kita kita. semoga ia menjelma seolah dunia puisimu: damba akan keadilan dan indah dalam pengutaraan.
Rina Yuliarti Azazi
Rina Yuliarti Azazi at 10:17am May 7
Dhe' aku senang teramat senang malah melihatmu sudah sejauh ini juga menjadi lebih semangat.
@ Om Hudan:Salam Kenal... makasih sudah mau menjadi teman,guru,kakak untuk sahabatku ini.
MeGa Chaniago
MeGa Chaniago at 10:47am May 7
pinterr juga ya...lanjut terus ya...:)
Rini Asmoro
Rini Asmoro at 10:48am May 7
Aduh dany ! kesadaran untuk bangkit darimu yang aku suka, dan menurutku akan menjadi pijakan yang kokoh dari suatu lompatan yang besar bahkan bisa melampaui yang kau mau ! lihatlah betapa banyak kawan yang peduli padamu ! artinya keberuntungan akan berpihak padamu karena kamu bangkit.

teruslah kawan muda !
mengingat masa kelam seolah minum racun
... Read More
salam salut dan hormatku untukmu

@ kawan-kawan yang hadir...aduh makin nyata bahwa kalianlah sastrawan kehidupan yang sesungguhnya.
salam hormatku !

DHany Huga
May 14 at 6:48pm
Cecil Damayanti
Cecil Damayanti at 11:05am May 7
Good start....
Keep writing... keep your good spirit :-)
Wirajaka Soegiarso
Wirajaka Soegiarso at 12:26pm May 7
yaps ... semangat adalah hidup itu sendiri, jadikanlah semangatmu itu untuk maju .... untuk bangkit dan ... selamat sukses.
DHany Huga
DHany Huga at 5:29pm May 7
aku adalah kotoran yang teramat hina
terlalu banyak dosa yg kuperbuat!
aku pernah kehilangan segalanya
salah satunya sahabat'' kecilku karna kesalahanku.
sulit untukku mendapatkan kepercayaan diri kembali ... Read More
dan kalian semua telah memberikan itu padaku.
salut ku untuk kalian semua...!!!

terima kasih karena mau menjadi sahabatku..
DHany Huga
DHany Huga at 5:36pm May 7
salut dan hormatku untuk kakak-kakak semua.

mari sama-sama kita menulis...

^_^
Rendra Prasetya Winata
Rendra Prasetya Winata at 6:19pm May 7
tulislah apa yang kau suka..tapi jangan hina yang kau tulis karena itu akan jadi tulisan hati..
gw suka gaya lo man!!!
Joshua Zefanya Martin Limyadi
Joshua Zefanya Martin Limyadi at 6:22pm May 7
Begini Dhany... Kalau kau mengenal Hudan (saya pernah bertemu beliau saat Pemilu Legislatif di McD Pondok Indah), beliau adalah orang yang baik, walau cuek... Hehehehe... [Maaf ya uda Hudan!]

Saya mengenal beliau sebagai satu kehormatan, dan beliau telah membantu secara moral dalam penulisan buku ke 1 saya: Teenternet Sexplorer.

Untuk info lengkapnya bisa ngobrol dengan saya.... Read More

Oh ya, cukup sederhana recount-mu ini, namun perhatikanlah penggunaan huruf kapital dalam kalimat ya...
Kalau perlu, silahkan dalami dulu beberapa contoh penulisan puisi, seperti apa yang dilakukan oleh para sahabat Hudan, termasuk saya... Hehehehe...

Kau bisa belajar banyak dengan beliau, karena beliau adalah orang yang terbuka bagi siapa saja.

Selamat bergabung dalam lingkar sahabat Hudan!!!
DHany Huga
DHany Huga at 6:27pm May 7
@ mas rendra:makasih masukannya mas
@joshua:thank's ya jo...!!!masukannya!!!!
om hudan memang keren dan baik hati.

mari kita belajar bersama.
Joshua Zefanya Martin Limyadi
Joshua Zefanya Martin Limyadi at 6:29pm May 7
Oh ya, kamu bisa bergaul dengan yang lain: Bamby Cahyadi, Deasy Nathalia, Weni Suryandari, Khrisna Pabichara, Kwek Li Na, Kurniawan Yunanto, Roy Manu Leveran...

Kami disini siap membantumu, sebagai sahabatmu juga sahabat Hudan.
DHany Huga
DHany Huga at 7:14pm May 7
terima kasih yg banyak buat sahabat ku jhosua..
Afdell Setiawan
Afdell Setiawan at 7:27pm May 7
Satu lagi dan, banyak menulis harus seimbang dengan banyak membaca..
DHany Huga
DHany Huga at 8:11pm May 7
terima kasih om..
saya juga sangat suka membaca sama dengan sukanya saya dalam menulis..!!!

the best 4 u aLL...
... Read More
^_^
Adiez Prameshwarie
Adiez Prameshwarie at 10:09pm May 7
Bakar terus semangatmu Dhan..tuliskan apa yang mau kamu tulis. Bebaskan jiwamu sebebas jiwa seorang Tornado kesayanganku ..Hudan Hidayat. =>
Aku jg sama kok masih belajar..murid sepanjang zaman hehe. Tuh Tornadoku adalah guru favoritku hehe.

Keep on Rock'n'Roll yah Dhan..Chayooo..!!
DHany Huga
DHany Huga at 12:27am May 8
wah banyak juga yagh julukannya om ku yg satu itu...

semangaT juga bwt kakak ku...
Kwek Li Na
Kwek Li Na at 5:47am May 8
Pagi semua! salam hangat buat dunia, buat satra buat semua sahabat disini.

Dhany semua punya masalalu
masalalumu tak seberapa,
coba kamu lihat pohon karet...untuk menghasilkan getah ia mesti dilukai... Read More
supaya mengerti dunia, lorong dan dunia hitam, mesti kau sapa...biar kamu tahu dan tak penasaran ada apa didunia telarang itu..namun jangan berbalik kesana...benar kata Bang hudan...jadikan kisah nyatamu membuka mata dan hati orang lain...

kata orang kami...hihihi "belajar baik setidaknya butuh waktu 3 tahun, namun mau belajar jahat 3 hari sudah mahir"

bangkitlah!

tangan kami akan sealu mengukurkan tangan untuk emmbantumu, hati kami menyambutmu dengan hangat.

semangat kami beri!Namun kamu sendiri yang harus menjadi kaki buat kamu berdiri, kamu mesti jadi sayap buat kamu bisa terbang, selelah apapun jangan pernah menyerah dan aku yakin kamu bisa!
salam...
Kwek Li Na
Kwek Li Na at 5:49am May 8
@ bang Hudan

bimbing terus ya sahabatku satu ini...

Thanks ya bang hudan yang baik hati dan semanis teh sariwangiku pagi ini.... Read More

Di FB ini ...bagiku semua adalah adik2ku, abang2ku, kakak, ayah, ibu ..saudara dalam satu keluarga besar FB dan sastra.

senang mengenal kalian semua :)
DHany Huga
DHany Huga at 12:14pm May 8
terima kasih perhatiannya.....!!!
setiap manusia punya masalalu....dan saya beruntung pernah berteman dgn dunia hitam.....
pLing tdak saya tau g mana baik mana buruk....
saya yakin suatu saat nanti.....akan ada terang yg sangat panjang untuk saya.....!!!!
... Read More
semuanya terima kasih.....^_^
Gita Pratama
Gita Pratama at 3:39am May 9
arggghhh.. dhany aku mo comment apa? itu comment2 untukmu sudah panjang dikalikan lebar. :P
gak sanggup deh. Aku suka Semangatmu. untunglah dirimu bertemu dgn om hudan yang baik, dan asoy geboy itu

hehehehe....
DHany Huga
DHany Huga at 11:42pm May 9
^_^


__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment