Sunday, June 13, 2010

08 - Re: [ac-i] Re: Malaysia Lifestyle??? : tetap Trully Indonesia

 

Pak Purwanto,anda menerima info "Mengaku-aku atau Merampas" itu via mulut media massa yang "menyelewengkan asas medianya" atau meneliti lebih teliti dari sumber yang betul?

Faktanya :
1.Yang menari "Barong" ( sebuah tarian yang diilhami tari Reog, seperti halnya di Lamongan ada tari Jepaplokan juga diilhami reog ),adalah penduduk Johor,Malaysia yang leluhurnya adalah imigran dari Ponorogo.Menyalahkan wong Jowo Johor menari Barong sama dengan menyalahkan wong Lamongan menari jepaplokan.

2.Yang membuat filler "Tari Pendet" itu PH Singapura/Cina Singapura yang merupakan pegawai Discovery Channel Singapura, yang menayangkan filler itu untuk mempromosikan Tayangan Dokumenter mengenai Malaysia di Discovery Channel.Itupun di tayangan asli Dokumenter Malaysia ya tak ada tari pendet sama sekalilah..kan itu cuma bikinan tukang bikin promo asal Singapura. Jadi yang salah Singapura kenapa yang anda tuduh Malaysia? Berita ini sudah disiarkan oleh Kantor Berita ANTARA,tetapi tak ada media massa Indonesia yang mencupliknya.Tuh kan? Apa kira-kira agenda tersembunyi para media massa yang investornya adalah para .........dari negara.......itu???

Sementara itu dulu. Aku gak mau melanjutkan bahwa "Ramayana" dan "Mahabharata" dan banyak lagi itu juga "barang rampasan" kalau anda memakai istilah "rampasan"...tapi dalam teori kebudayaan sebetulnya tak ada istilah mengaku dan merampas...namun ada "keterpengaruhan"...diffusi...migrasi budaya...duplikasi dan sebagainya...

WB

--- In artculture-indonesia@yahoogroups.com, bambang purwanto <mazpoor2002@...> wrote:
>
> Tampaknya semakin kacau perbincangan ini. Masalah utama yang diperbincangkan menjadi tidak jelas,"Tindakan Mengaku-aku atau Merampas Hak Budaya orang lain" sepertinya diarahkan menjadi sesuatu yang boleh dilakukan atau halal.
> Tampaknya ini merupakan sikap perilaku manusia jaman sekarang, yang sudah tidak mempunyai urat malu.
> Maaf kalau saya terlalu langsung.
>
>
>
>
> ________________________________
> From: francis yaman <frachamp@...>
> To: artculture-indonesia@yahoogroups.com
> Sent: Friday, June 11, 2010 12:32:45
> Subject: 08 - Re: [ac-i] Re: Malaysia Lifestyle??? : tetap Trully Indonesia
>
> Note: Forwarded message is attached.
>
>
> Block reason: This message is above your Auto Block threshold | Approve sender | Approve domain | Approve artculture-indonesia@yahoogroups.com |
>

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment