Monday, June 22, 2009

[ac-i] 'HI JUN' | Undangan Konferensi Pers, 24 Juni, pkl 12.00 di TBY



 

Museum Dan Tanah Liat ( MDTL ) menggelar pameran berdua dari Bob Yudhita dan S. Teddy D yang berjudul "Hi Jun", judul ini diambil dari pameran mereka yang berlangsung di bulan Juni, mereka berusaha menyapa bulan Juni sebagai cerminan dari perjalanan berkarya selama ini, pada pameran ini pengunjung diajak untuk melihat perjalanan berkesenian mereka baik secara material maupun wacana dari beberapa tahun yang lalu hingga karya terbaru mereka.

 

Pada pameran ini Bob Yudhita menampilkan karya dua dimensi atau lukis. S. Teddy D. menampilkan karya tiga dimensi yang di buat dari sepuluh tahun yang lalu hingga karya terbarunya.

 

UNDANGAN KONFERENSI PERS

Tanggal                       : Rabu, 24 Juni 2009

Waktu                         : 12.00 WIB

Tempat                       : Gallery Taman Budaya Yogyakarta [TBY]
  Jl Sriwedani No 1 Yogyakarta

Pembicara                   : - Bob Yudhita (seniman)

                                      - S. Teddy D (seniman)

                                      - Asmujo Jono Irianto (Kurator)

                                      - Farah Wardani (kurator)

 

 

Pameran berlangsung pada

Tanggal                       : 24 Juni – 04 Juli 2009

Pembukaan                 : 19.30 WIB

Tempat                       : Gallery Taman Budaya Yogyakarta
  Jl Sriwedani No 1, Yogyakarta

Di buka                       : WS Rendra

Kurator                       : - Asmujo Jono Irianto

- Farah Wardani

Penyelenggara                        : Museum Dan Tanah Liat

 

 

KONSEP KARYA

 

S. Teddy D.

 

Sampai pada saat ini, lebih dari sepuluh tahun saya mengerjakan karya-karya 3 dimensi.

 

Pada pameran berdua ini saya mefokuskan pada penciptaan karya 3 dimensi, baik karya lama maupun karya baru, ataupun karya lama yang saya respon ulang.

 

Proses ini menarik bagi saya untuk dapat merenungkan lagi apa yang saya kerjakan dalam kurung waktu tersebut, yang bisa menunjukan perjalanan saya dalam berkarya 3 dimensi dan bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan kesenian saya pada waktu yang akan datang.

 

Saya juga berharap proses ini bermanfaat bagi khalayak ramai.

 

 

Bob Yudhita.

 

rasa menggunakan secara "fisikal" dari kehidupan duniawi melewati jalannya, dari yang semula hanya bisa merasakan yang mana tidak lebih dari sekedar mengetahui, menuju pada rasa seutuhnya, dimana penggunaan tidak hanya sekedar memfungsikan sesuatu yang saya pegang, tapi lebih jauh sampai pada titik kepemilikan seutuhnya dari sesuatu yang saya dapatkan, pengendalian semau saya dari material yang saya miliki.

 

Banyak karya-karya saya pada pameran ini menceritakan tentang material yang dapat menunjang kehidupan secara duniawi, hingga pada akhirnya menempatkan diri saya pada posisi mencari yang lebih dari duniawi.

 

Saya sampaikan melalui kanvas akan kenangan material sebagai penunjang kehidupan duniawi beserta harapan tentang kehidupan saya di masa lalu.

 

Semoga bermanfaat tidak hanya pada diri saya sendiri.

 

Pers Release ini sebagai undangan untuk rekan-rekan media, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Dipublikasikan oleh Museum Dan Tanah Liat [MDTL].

CP; Yoyok Widodo

 

 





NUNUK AMBARWATI

[ m ]         +62 81 827 7073
[ e+ym ]   qnansha@yahoo.com

[ fs ]         www.friendster.com/qnansha
[ blog ]      http://q-nansha.blogspot.com

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment