Monday, June 29, 2009

[ac-i] IVAA Open House 2, Kamis/2 Juli, 19.00-Selesai di IVAA






Mengundang teman-teman hadir pada,

IVAA OPEN HOUSE 2

(Launching Pusat Informasi Digital IVAA (On Site) | Presentasi & Preview Arsip Online IVAA | BINTANG TAMU:'Oleh-Oleh Ria dari Korea' <Performance & Talk – Maria Tri Sulistyani – Papermoon Puppet Theatre>)

Kamis,
2 Juli 2009,
19.00 WIB - selesai
di IVAA/Indonesian Visual Art Archive,
Jl. Patehan Tengah no 37.

Gratis makan malam! Be there! Bring your laptop!


Salam sejahtera dari Patehan Tengah 37, Yogya!

Indonesian Visual Art Archive (IVAA) adalah sebuah lembaga nirlaba yang berbasis di Yogyakarta, yang didirikan tahun 1995 awalnya dengan nama Yayasan Seni Cemeti (sampai April 2007). Bidang utama kami adalah dokumentasi, riset, perpustakaan serta penyelenggaraan program edukasi dan eksplorasi seni visual. Dengan ini IVAA juga berfungsi sebagai sebuah think-tank atau laboratorium kreatif untuk menggagas berbagai pemikiran serta kegiatan yang mendukung perkembangan seni visual dan budaya kontemporer, baik secara praktek mau pun wacana.

Sejak 2008, IVAA membangun Pusat Informasi Digital IVAA, yang menampung seluruh koleksi arsip IVAA dalam format digital. Tujuannya yang utama adalah untuk preservasi data tersebut, menyimpannya ke jaringan online, membuat sistem baru klasifikasi data IVAA serta meningkatkan kemudahan aksesibilitas dan pemanfaatan data IVAA bagi publik.

Satu program yang sedang dibangun adalah IVAA Online Archive, yaitu Arsip Online IVAA yang menampung seluruh koleksi dokumentasi IVAA di jaringan internet. Tahap I pembangunan Arsip Online ini akan di-launching bulan Agustus 2009 di Jakarta.

Selain itu, sejak April 2009, sebagai bagian dari kerjasama IVAA dengan Engagemedia.org, Combine Resource Institute, Yayasan Kampung Halaman dan ruangrupa, IVAA mengimplementasikan sistem baru yaitu mengaplikasikan local server untuk pusat storage data digital di database IVAA Library-Data Center. Dengan fasilitas ini, pengunjung perpustakaan IVAA sekarang dapat mengakses Arsip digital, menonton koleksi audio-visual IVAA dan menelusuri katalog perpustakaan secara langsung dari laptop pribadi, atau dari komputer publik yang disediakan di ruang perpustakaan.

Seiring dengan dibangunnya Pusat Informasi IVAA Online sejak 2008, maka Perpustakaan IVAA pun dikembangkan menjadi IVAA Library & Data Center, dimana para anggotanya tidak hanya bisa secara maksimal memanfaatkan koleksi perpustakaan IVAA, namun juga arsip IVAA, dan bisa mengakses informasi lebih rinci melalui internet.

Mulai tahun 2009 juga, IVAA-Library & Data Center merubah sistem keanggotaan dari per tahun menjadi seumur hidup, dan pendaftaran dapat dilakukan via email ke library@ivaa-online.org, tanpa harus melakukan kunjungan langsung ke perpustakaan IVAA, tanpa kartu anggota namun terdaftar dalam IVAA Online Library Catalog.

Dengan adanya pembaharuan serta pengembangan prasarana di IVAA ini, kami menyelenggarakan Open House (sebagai kelanjutan dari Open House pertama IVAA, Mei 2007), menjamu rekan-rekan institusi dan kolega komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya, untuk mempresentasikan Pusat Informasi Digital IVAA ini. Silahkan membawa laptop anda untuk mencoba langsung sarana On Site Local Archive IVAA, atau mencobanya di rangkaian komputer publik yang kami sediakan di ruang perpustakaan.



--
PUBLIC RELATIONS
INDONESIAN VISUAL ART ARCHIVE
Patehan Tengah 37
YOGYAKARTA 55133 - INDONESIA
ph. (+62)(274)(375247)
fax.(+62)(274)(372095)
url. http://ivaa-online.org - http://groups.yahoo.com/group/ivaa-online/



--
tovicraharja
__________________________________
http://tovicraharja.wordpress.com/

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Weight Management Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment