Friday, June 26, 2009

[ac-i] PRESS RELEASE SEKOLAH GAMELAN




** mohon maaf jika tidak berkenan


SEKOLAH GAMELAN YOGYAKARTA

Kursus Singkat ala Komunitas SLEnK

 

Komunitas SLEnK (Suka Lelangen Edining Kabudayan) akan kembali membuka kursus Sekolah Gamelan mulai awal Juli mendatang. Komunitas kecil pecinta seni budaya utamanya budaya Jawa ini memang memiliki visi untuk turut ambil bagian dalam gerakan memasyarakatkan seni budaya. Meski hanya bermodal semangat dan tanpa dukungan funding manapun, Komunitas SLEnK telah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan diskusi dan pelatihan di bidang sastra Jawa.

 

"Sekolah Gamelan ini juga sudah pernah diselenggarakan pada bulan Maret lalu. Dan sekarang kami buka lagi untuk kelas gamelan dan kelas tembang yang dapat diikuti oleh siapa saja yang tertarik untuk melibatkan diri dalam pelestarian semangat berbudaya Jawa." Demikian penjelasan M Ahmad Jalidu, Humas dan Koordinator program.

Sugito HS, ketua komunitas ini menambahkan bahwa untuk kelas gamelan akan diselengarakan dalam 12 pertemuan sedangkan untuk tembang ada 18 pertemuan yang masing-masing dimulai 5 dan 6 Juli mendatang. Metode yang disampaikan sudah dipersiapakkan agar mudah dipahami dan dipraktikan.

 

Komunitas SLEnK kali ini bekerja sama dengan Balai Budaya Samirono, Catur Tunggal Sleman yang menyediakan tempat berlangsungnya kursus ini. Biaya yang dipungut dari peserta adalah Rp 120.000 untuk kelas gamelan dan Rp 150.000 untuk kelas tembang. Untuk mendaftar Anda dipersilakan mengirimkan biodata melalui email ke komunitas_slenk@yahoo.co.id atau menghubungi M Ahmad Jalidu di 08562856610. Keterangan lebih jelas dapat dibaca di blog http://paguyubanslenk.blogspot.com




Komunitas SLEnK

http://paguyubanslenk.blogspot.com




Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Support Group

Lose lbs together

Share your weight-

loss successes.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment