Wednesday, July 15, 2009

[ac-i] Air Mata Tanah Papua

 

Rupanya jurnalis Papua Sendius Wonda belum jera. Buku pertamanya Tenggelamnya Rumpun Melaniesia telah dilarang pemerintah. Alasannya, karena mengganggu stabilitas negara. Namun, Anak Papua Barat ini kembali berdiri, bangkit dan berjuang.

Kini, dalam buku Jeritan Bangsa terbitan Galang Press, Sendius mencoba mengembalikan identitas masyarakat Papua yang telah lama hilang karena kemiskinan, penindasan, dan penjajahan yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Sebagai jurnalis yang bernaluri tajam ia menyuarakan jeritan masyarakat yang selama ini termarjinalisasi. Tak hanya mengulas soal permasalahan pelik yang terjadi dalam masyarakat berkoteka ini. Namun Sendius juga menggambarkan situasi keseharian masyarakat Papua yang diperlakukan sebagai bangsa yang terpinggirkan.

Selengkapnya http://www.distributorbukukita.com/mainpage/index.php?option=com_content&task=view&id=199&Itemid=1

Terima Kasih

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Yahoo! Groups

Auto Enthusiast Zone

Love cars? Check out the

Auto Enthusiast Zone

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment