Wednesday, July 29, 2009

[ac-i] Kineforum Agustus : Tentang Masa Muda, Kepercayaan dan Gerak Zaman [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from kineforum TIM included below]

Tentang Masa Muda, Kepercayaan dan Gerak Zaman

 

Sampai hari kelima pembukaan Agustus tahun, kami masih berperan sebagai tuan rumah Q Film Festival yang ke-8. Setelah festival berakhir, kami menampilkan dua karya pertama dari dua orang sutradara. Program yang kami mulai sejak September 2007 ini mulai banyak diminati oleh para sutradara pemula dan dengan senang hati kami menyediakan ruang putar kami agar karya-karya pendatang baru ini bisa dinikmati penonton. Dalam minggu yang pertama ini kami juga menjadi tuan rumah bagi acara diskusi website kritik Rumah Film yang akan membahas dengan rinci Eliana, Eliana karya Riri Riza.

 

Sepanjang bulan ini juga, lewat karya-karya yang berbeda kami kembali memilih fokus dunia masa muda: dunia remaja dan anak-anak. Mungkin tidak banyak di antara kita yang tahu bahwa tanggal 12 Agustus ditetapkan sebagai Hari Pemuda Internasional. Dua film cerita dan satu film dokumenter dari Jerman memperkenalkan kita kepada dunia anak-anak yang kompleks dan penuh dengan pilihan-pilihan yang penting. Pada pertengahan dan akhir bulan, para remaja dari tiga SMU di Jakarta berkumpul untuk menyaksikan karya-karya yang mereka hasilkan dalam Tawuran Festival Film Pendek Pelajar 2009.

 

Pada program World Cinema Features bulan ini, kami menyajikan satu bagian khusus yang terdiri dari film-film dengan tema Islam hasil karya pembuat film Indonesia. Kedatangan bulan Ramadhan dan lingkungan sekitar kita yang masih dipenuhi kabar dan gosip soal bom bunuh diri membuat kami ingin mengajak melihat kembali agama Islam dalam masyarakat kita. Kami menyajikan satu judul dari dekade 1980-an dan judul-judul lain dari kurun 5-6 tahun lalu. Mari kita lihat bagaimana Islam dan masyarakat kita tumbuh bersama dan berubah. Bagian ini juga kami lengkapi dengan satu kompilasi film-film pendek tentang bagaimana orang-orang yang berbeda latar belakang memilih dan mengamalkan kepercayaan.

 

Selain itu kami juga memutarkan 2 judul film dari Cuba, pilihan Klub Kajian Film IKJ. Kalau disandingkan, dua film ini datang dari periode yang terpaut 40 tahun lamanya. Kita jarang sekali bisa menonton film dari Kuba, kali ini kita bahkan bisa melihat wajahnya kini dan dari masa lalu.

 

Selamat menonton dan berdiskusi di kineforum!

 

Program Kineforum Agustus '09 :

1. Q Film Festival

2. World Cinema Features

3. ISLAM INDONESIA : DULU dan SEKARANG

4. Aku Anak Saleh

5. First Timer

6. Diskusi Bersama Rumah Film

7. World Documentary

8. CROSSROAD

9. Tawuran

 

Untuk jadwal pemutaran bisa dilihat di www.kineforum.wordpress.com/segera-hadircoming-soon/

 

Salam

Kineforum

"nonton film-film dari seluruh dunia setiap harinya"

21 TIM, Studio 1

Jln Cikini Raya No 73 -Kompleks Taman Ismail Marzuki-

phone : (021) 316 27 80 / 398 99 634

www.kineforum.wordpress.com

add our facebook & multiply : kineforumdkj@yahoo.co.id



Informasi Kineforum, Ayo lihat www.kineforum.wordpress.com


Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!

__._,_.___

Attachment(s) from kineforum TIM

1 of 1 File(s)

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment