Thursday, July 16, 2009

[ac-i] Workshop Menjadi Penulis Produktif Bersama Ali Muakhir

 

Subject: Workshop Menjadi Penulis Produktif Bersama Ali Muakhir

library@batavia mengadakan workshop menulis bersama Ali Muakhir dengan tema "Menulis Bacaan Anak yang Menarik dan Mendidik". Workshop ini bertujuan untuk menuntun penulis dan calon penulis untuk mengetahui seluk-beluk bacaan anak-anak sehingga menjadi penulis produktif dengan metode sederhana yang selama ini dilakukan penulis produktif yaitu Ali Muakhir.
Ali Muakhir adalah seorang penulis yang telah menerbitkan 300 judul buku dalam waktu 8 tahun. Baru-baru ini, Ali Muakhir mendapatkan Rekor MURI sebagai penulis paling produktif se-Indonesia. Ali Muakhir masih terus menulis dengan ide-ide baru dan segar untuk menulis cerita dan buku anak.
Semakin berkembangnya dunia penerbitan (baik media massa atau penerbitan) memberi peluang kepada penulis-penulis baru untuk menelurkan cerita dan buku anak. Melalui workshop ini, peserta diharapkan dapat merespon kebutuhan bacaan anak di Indonesia yang terhitung masih sangat kurang. Tentunya bacaan anak yang menarik dan mendidik sesuai dengan kebutuhan pasar, sekaligus tetap penuh dengan nilai-nilai pendidikan.

Waktu dan Tempat
Sabtu-Minggu, tanggal 8-9 Agustus 2009
Kafetaria Kecil, Museum Bank Mandiri, Jl. Lapangan Stasiun No. 1 Jakarta-Kota
Biaya Rp. 300.000,- (CD materi, snack, makan siang, dan sertifikat)

Peserta
Peserta terbuka untuk para penulis usia di atas 17 tahun (sebaiknya penulis yang pernah menulis untuk media massa atau yang pernah belajar teori menulis; untuk mengefektifan pembelajaran). Peserta pelatihan ini dibatasi hingga 30 orang.

Materi Pelatihan:
Pelatihan akan diadakan dalam bentuk diskusi, simulasi, dan praktik dengan materi-materi sebagai berikut:
1. Seluk beluk bacaan anak (sebuah teori)
2. Membongkar paradigma lama tentang bacaan anak
3. Langkah mudah menulis bacaan anak dan membuat katagihan
4. Memahami trend pasar bacaan anak
5. Praktik menulis bacaan anak

Pendaftaran
Pendaftaran ditutup tanggal 1 Agustus 2009. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000 ditransfer ke rekening Yayasan Literasi Indonesia, Bank Mandiri KC Jakarta Ratu Plaza no. 102-0004567514. Bukti transfer harus dikirimkan melalui fax no. 021-6900992.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi mudin em 08179249345 atau nia di 70030093

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Support Group

Lose lbs together

Share your weight-

loss successes.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment