Sunday, July 26, 2009

[ac-i] Pusling Ceria di desa Tibasurak [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from gongmedia cakrawala included below]

Pusling Rumah Dunia:

MINGGU CERIA DI KAMPUNG TIBASURAK, TAKTAKAN

 

Bulan Rajab dan sya'ban adalah bulannya musim kawin di Banten. Tapi di Rumah Dunia bulannya "Perpustakaan Keliling Rumah Dunia" (Pusling RD). Bekerjasama dengan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) Untirta Serang, selama Agustus ini, Pusling RD akan mendatangi 12 desa. Hingga hari ini baru 2 desa; yaitu Curug dan Tibasurak, Taktakan.

 

Hari Minggu (26/7) lalu, Pusling Rumah Dunia mendatangi desa Tibasurak, Taktakan. KKM Untirta Kelompok 15 yang menjadi penanggung jawab di lokasi. "Selain Pusling, juga ada aneka lomba," terang Muhzen Den, PJ acara. Ada lomba menggambar, mewarnai, dan pembacaan puisi.

 

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 digelar di Madrasah Diniyah Madarijul Ulum dengan nama "Minggu Ceria Bersama Rumah Dunia". Tujuannya membahagiakan anak-anak. "Suasana hari anak masih terasa," kata Firman Venayaksa, Presiden Rumah Dunia.

 

Sekitar 100-an anak memadati  halaman madrasah. Para orang tua dan pengurus madrasah tampak hadir. Mereka mendapat hiburan pembacaan puisi dari relawan Rumah dunia; Abdul Salam dan Dedi Setiawan, serta menyanyi bersama Ki Amuk, Anak-anak  sangat bergembira dan menyanyi bersama lagu 'Naik-naik ke puncak gunung".

 

Ahmad Fatoni, Lurah Tibasurak, dalam sambutannya mengatakan, "Acara  seperti ini baru pertama kali di desa kami, yang kebanyakan pedagang. Anak-anak tampak bergembira dan kreativitas mereka pun muncul. Ini luar biasa."

 

 Selain aneka lomba dan perpustakaan keliling menggunakan bajay dan motor, Rumah Dunia juga menyumbang 3 dus buku/majalah ke perpustakaan desa. (*)



__._,_.___

Attachment(s) from gongmedia cakrawala

1 of 1 Photo(s)

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment