Friday, July 24, 2009

[ac-i] Rilis: Gelar Apresiasi Kaum Perempuan Seni Tradisi & Kuliner Kab.Sukoharjo

 

Press rilis:

Gelar Apresiasi Kaum Perempuan

Seni Tradisi & Kuliner

Desa Kotakan, Kab.Sukoharjo, 25 -26 Juli 2009

 

Sanggar Sekar Jagad, Desa Kotakan, Kab. Sukoharjo mengadakan Festival Seni Tradisi & Kuliner, Kaum Perempuan se-Kab.Sukhojarjo. Suatu festival menghidupkan dan melestarikan seni tradisi yang dilakukan oleh perempuan pelaku seni/komunitas yang berbasis spirit tradisi agraris dan juga lomba kuliner berbahan lokal.

Festival ini bertujuan untuk melestarikan seni tradisi dan mendorong pertumbuhan kreativitas kaum perempuan untuk berjiwa innovatif. Menyadari dan mencintai potensi local genius-nya sendiri – seni tradisi dan bahan pangan lokal s , mengandung substansi: kesadaran merawat sejarah lokalnya dan rasa bangga menuju insan yang mandiri dan kreatif-innovatif. Event ini juga untuk merespon Tahun Industri Kreatrif 2009. Bahwa dengan bersikap kreatif dan innovatif , seni tradisi lestari dan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) tumbuh dalam karya nyata. Kreatif bukan hanya sekedar kata, namun berbuat dalam karya nyata.

Program ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sikap kreatif dan innovatif pada kaum perempuan pada khususnya dan masyarakat Kab. Sukojarjo pada umumnnya serta membangkitkan kesadaran untuk peduli pada potensi budaya dan sejarah lokalnya

Festival diadakan di Desa Kotakan, RT.04/RW.06. Kelurahan Bakalan, Kec.Polokarto, Kab. Sukoharjo 25 – 26 Juli 2009 dengan agenda :

25 Juli 2009. pk. 19.00 – 22.00

Pementasan:

Konser Gamelan Srikandi

Penembromo Lesung

Lesung Ngumandang

Kolosal Lesung

Lesung Tiga Generasi

Rampak Kentongan

 

26 Juli 2009, pk. 08.00 – 12.00 wib

Pameran kuliner

35 grup kuliner dari 12 kecamatan di Kab. Sukoharjo.

Contact Person:

Joko Ngadimin

081225949078, 081578484834

sanggarsekarjagad@yahoo.co.id

 

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment