Monday, July 6, 2009

[ac-i] Paket Kreatif Ala Rumah Dunia



PAKET KREATIF ALA RUMAH DUNIA

 

Apa yang dilakukan Rumah dunia dalam menggali dana? Beragam cara! Apa saja? Kepingin tahu? Oke. Pertama: menulis kumpulan cerita pendek. Apa saja yang sudah ditulis? Ada sekitar 5 buku kumcer, yang ditulis oleh para relawan Rumah Dunia. Yaitu "Kacamata Sidik" (Senayan Abadi, 2004), Masih Ada Cinta di Senja Itu (Senayan Abadi, 2005), Padi Memerah (MU:3, 2005), Harga Sebuah Hati (Akoer, 2006), Dongeng Sebelum Tidur (Gramedia, 2006), Cinta Lelaki dan Peluru (Tiga Serangkai, 2008). Seyiap menulis menyumbangkan royaltinya ke kas Rumah Dunia sebesar 50%.

 

Kemudian dalam penggalangan dana pembebasan tanah Rumah Dunia seluas 2873 m2, yang digulirkan sejak 20 April 2009, selain mengetuk hati teman-teman di mailing list, komunitas, serta facebook, yang kini sudah terkumpul sejumlah Rp. 157.553.779, juga membuat paket kreatif ala Rumah Dunia, yaitu penjualan CD album dan buku bergaya indi label..

 

Nah, bagi facebookers, jika berkenan ingin menyumbang semeter atau 2 meter persegi tanah untuk perluasan areal Rumah Dunia (@ Rp. 250.000,-m2), kami  menjual PAKET KREAIF ALA RUMAH DUNIA, yang mustahil bisa didapat di toko-toko di seantero jagad. Paket ini eksludif, trebatas, dan tentu unik. Paket ini memenuhi kriteria car berpikir oput of the box; something new, unique, crazy idea, different, dan sebansanya.

 

Apa saja PAKET KREATIF ALA RUMAH DUNIA, yang tidak ada duanya itu? Mari kita lihat. Yuk… :

1. CD album musikalisasi puisi Ki Amuk berjudul "Mencari Pelangi" (Rumah Dunia, berisi 10 puisi karya penyair Banten. Puisi-puisi itu diaransemen Firman Venayksa cs dan diproduseri Lawang Bagja. Uniknya, Lawang Bagja adalah relawan Rumah Dunia, yang diangkat jadi duta besar Rumah Dunia di Dubai. Lawan Bagja dikirim ke Dubai atas nama rakyat, untuk berbisnis pasir gurun Dubai.

2. Kumcer "cinta Lelaki dan Peluru" (Tiga Serangkai, 2008). Berisi 10 cerpen berjudul: Pelangi Jatuh di Kotaku (Gola Gong), Dajjal Telah Datang (Ibnu Adam Aveciena), Cinta Lelaki dan Peluru (Tias Tatanka), Negeri Pantat (Rimba Alangalang), Diselesaikan oleh Khidir  (Toto ST Radik), Negeri Klenik ( Arphi Albantany), Bunglon (RG Kedung Kaban), Bendera, Pamflet dan Stiker Partai di Halaman Rumah Kita (Firman Venayaksa), Penguasa (Iman Nur Rosyadi), Mandi Lumpur (Adkhilni M. Sidqi). Kesepuluh cerpen ini cocok sekali dibaca di saat suhu politik di negeri ini sedang hot-hotnya. "Ini kumcer politik!" Firman Venayaksa sesumbar.

3. "Menyusun Batu dan Bata" (Lumbung Banten, 2008); berisi suka duka Gola Gong, Tias Tatanka, dan para relawan membangun Rumah dunia sejak awal. Ini patut dimiliki, trutama untuk akivis perbukuan atau yang cinta perubahan. "Dibuku ini kita akan tahu tentang apa itu Rumah Dunia!". Ingat dong prasastinya; Rumahku Rumah Dunia, kubangun dengan kata-kata.

4. VCD film pendek Rumah Dunia berjudul "Padi Memerah' (Gong Media Cakrawala, 2006). Film pendek ini diangkat dari cerpen "Padi Memerah" karya Aji Setiakarya, yang tergabung di kumcer "Padi Memerah" (MU:3, 2006). Ini adlah upaya pendokumentsaian perisitiwa social-budaya di tatar Banten. Durasi 22 menit, menggali potensi bakat sineas Banten yang tergbung di Kelas Film Rumah Dunia. Para pemainnya dari "Banten Star 2006".

 

Nah, begitulah teman-teman yang budian. Sekarang Rumah Dunia sedang berupaya membebaskan tanah seluas 2873 meter persegi, persis di pintu masuk Rumah Dunia. Di tanah itu akan kami ibangun learning centre atau bahkan civic centre berupa: lapangan basket, panggung terbuka, gedung kesenian, gedung perpustakaan, kios seni/galeri, ruang pameran, kios jajanan kampung, dan WC umum tempat warga nyuci, buang hajat, karena masih banyak yang memanfaatkan irigasi yang kini kotor. Jika tertarik untuk membeli PAKET KREATIF ALA RUMAH DUNIA, bisa menghubungi:

1.      Muhzen Den di 0878 7733 4187

2.      Firman Venayaksa di 08521 7014 789

3.      Sekretariat Rumah Dunia di 0254 – 224 955

 

Harganya berapa, seh? Murah-meriah dan sudah termasuk ongkos kirim Jawa dan luar Jawa (pake jasa pengiriman kapal laut kale, ya!), yaitu Rp. 100.000,- alias seratus ribu rupiah. Luar negeri rada berat ongkos kirimnya. Dengan uang Rp. 100.000,- teman-teman tiak sekedar membeli beberapa benda dan karya kreatif anak-anak Rumah Dunia, tapi juga bisa ikut merasakan proes kreatif kami, cucuran keringat kami, semangat kami yang semoga bisa menular. Intinya, semangat menyebarluaskan virus "gerakan menuju Indonesia membaca dimulai dari rumah" terus digelorakan dengan semangat para pejuang '45.

 

Nah, jika sudah tetarik membeli, kontak Muhsen Den dan Firman Venayaksa, lalu langkah berikutnya bisa transfer sebesar Rp. 100.000,- ke bank-bank di bawah ini:

 

BRI Cabang Serang
Atas nama : Yayasan Pena Dunia
Cq. Heri Hendrayana Harris
Nomor Rek. : 0084 – 01 – 034240 – 50 – 5

Bank MUAMALAT Cabang Serang
Atas nama: Asih Purwaningtyas C
Nomor Rek. : 9085-999-799

BCA Cabang Serang
Atas nama : Asih Purwaningtyas C.
Nomor Rek. : 245-188-5733

 

Sekedar info tambahan, Rumah Dunia adalah lini sosial di Yayasan Pena Dunia. Didirikan oleh Heri Hendrayana Harris (Gola Gong). Berakta notaris Fachrul Kesuma Dharma, SH, nomor 006, 12 Juni 2006. Alamat: Komplek Hegar Alam No. 40 Ciloang, Serang 42118, Banten. Tlp 0254-224955. E-mail: rumahdunia@yahoo.com. Situs: www.rumahdunia.net, youtube: http://www.youtube.com/watch?v=3VsdCpbUPVg

 

Tetap semangat dan kreatif.

***

 

 

 


__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Improve your business

by community exchange

Group Charity

Hands On Network

Volunteering has

never been so easy

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment