Tuesday, June 2, 2009

[ac-i] Ada Cenil, Kipo, Klepon, Thiwul dan Besengek di Pasar Kangen Jogja 2009



Taman Budaya Gelar Pasar Kangen Jogja 2009

Pasar Kangen Jogja 2009 adalah program tahunan Taman Budaya Yogyakarta yang menampilkan beragam seni tradisi dan
kuliner yang dikemas dalam suatu nuansa pasar tradisional. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Taman Budaya Yogyakarta yang diadakan setiap tahun sekali.
Menurut Drs. Suyata, Ketua Penyelenggara Pasar Kangen Jogja 2009 (PKJ 2009) ini, respon masyarakat terhadap acara ini sangat bagus. Untuk tahun ini peserta PKJ 2009 semakin meningkat ditambah tahun
lalu. Jika sebelum ada 20 jenis kesenian tradisi yang tampil, tahun ini 25
kesenian tradisi yang ditampilkan. "Kesenian yang nantinya tampil termasuk jenis kesenian langka, yang jarang dipentaskan selama ini. Kesenian langka itu antara lain kesenian Thethelan dari Gunung Kidul, Kuntulan dari leman, Phekbung dari Bantul, kesenian Umi Jono dari Kulonprogo, " ungkap Drs. Suyata.
Tidak hanya kesenian tradisi yang bakal dihadirkan, PKJ 2009 juga akan menghadirkan pedagang makanan tradisional seperti Dawet, Slondok, Srabi Solo, Wajik, Kipo, Klepon, Cenil, Gethuk, Thiwul, Jenang, Besengek, Sego Gudangan, Manggut Lele, dan Krupuk Telo.
Hal unik lagi, PKJ 2009 juga menghadirkan stand untuk tukang pijit, barang klithikan, karikatur, lilin hias, dan hal unik-unik lainnya. Dan yang berminat masih dibuka kesempatan mendaftarkan diri ke panitya hingga tanggal 4 Juni 2009. Untuk peserta semua tanpa dipungut biaya, alias gratis.
 
PKJ 2009 akan berlangsung dari 6 Juni hingga 11 Juni 2009. Pembukaan akan dilangsungkan pada Sabtu, 6 Juni pukul 15.30 WIB. Acara ini akan dibuka oleh Didik Nini Thowok. Selain membuka acara, Didik Nini Thowok nantinya juga akan melakukan ngamen dengan tariannya. PKJ 2009 juga akan menghadir workshop musik Phekbung, workshop Keramik, workshop Topeng, dan workshop lukis kaca.


Konfirmasi Pantiya
Eko 0274 3012221
(humas PKJ 2009)

Please add my Facebook:
Radityo Indonesia
Mediacare Indonesia

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment