Friday, June 12, 2009

[ac-i] Drawing-PR



P-A-M-E-R-A-N  

SEBOTOL  LAUT

PROSA DAN DRAWING YANG TERANGKUM

ENJUN JUNAEDI ATTAR

12 – 18 Juni 2009

Pendopo Karta Pustaka

 Jl. Bintaran Tengah 16, Yogyakarta

T. 0274-383792   F. 0274-377124 

E. kpustaka@indosat.net.id

 

 

 

Laut bagi saya sesuatu yang tak terjamah namun terlampaui. Sebuah kapal hanya kuasa menyisirnya bahkan menyelaminya sampai dasar untuk menjadi perjalanan yang mengasyikkan sekaligus mendebarkan. Laut dan kapal tak bisa dipisahkan, dan kisah-kisah yang tersibak di antaranya menjadi penanda, yang kadang bisa dimengerti, kadang ia bergolak sesuka hati.

 

Karya seni saya adalah manifestasi dari pergolakan itu di mana totalitas diri bekerja dan dan ada untuk karya itu sendiri, tanpa berharap akan menjadi sesuatu. Di sini kutandai momen-momen dalam hidupku. Dengan karya ini kututurkan perjalanan hidupku. Di Riau dan di perairan Kalimantan aku berguru pada laut, pada kapal, pada kehidupan yang tergelar di atasnya. Inilah pergumulanku dalam rasa, kata dan artistika. (Enjun Junaedi Attar, 2009)

 

Enjun Junaedi Attar lahir di Karawang, Jawa Barat, tahun 1975. Ia mengawali aktivitas seninya ketika duduk di Sekolah Menengah Seni Rupa Yogyakarta tahun 1993 hingga 1997. Dalam masa itu ia pernah belajar menggambar potret pada mas Daryono di Malioboro, belajar patung pada Bp. Ketut di sanggar Linang Sayang, dan di studio Satiaji pada Bp. Dunadi, S.Sn, serta tergabung dalam sanggar Taboane. Kemudian ia banyak berkarya dalam performance dan happening arts dalam berbagai event seni di Yogyakarta, meski masih melukis.

 

Pameran tunggalnya ini mengetengahkan 22 drawing yang dibuat dalam periode pencariannya akan esensi hidupnya dan esensi seni yang ingin terus digelutinya di tahun 2005 – 2007. Pameran ini terbuka untuk umum, buka pukul 10.00 – 20.00 wib.

 

 

--s-e-b-o-t-o-l-l-a-u-t-p-a-m-e-r-a-n-d-a-n-d-r-a-w-i-n-g-y-a-n-g-t-e-r-a-n-g-k-u-m--

 

__._,_.___
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment