Sunday, June 14, 2009

[ac-i] Fw: Bakrie Telecom Dukung Pekan Budaya Bali [1 Attachment]

[Attachment(s) from radityo_dj@yahoo.com included below]

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: "Setya Yudha Indraswara"
Date: Sun, 14 Jun 2009 17:58:03 +0700
To: undisclosed-recipients:;<Invalid address>
Subject: Bakrie Telecom Dukung Pekan Budaya Bali

Kawan-kawan yang baik,

terlampir kabar terbaru dari Bakrie Telecom,
kami kembali mendukung Pekan Budaya Bali 2009.

Semoga bisa menjadi bahan tulisan yang cukup menarik.

salam,

Setya Yudha Indraswara
Public Relations

- - -

SIARAN PERS

Bakrie Telecom Kembali Dukung Pekan Budaya Bali 2009

Denpasar, 14 Juni 2009
Seperti halnya tahun lalu, Bakrie Telecom kembali mendukung pelaksanaan acara Pekan Budaya Bali yang rencananya akan diadakan dari tanggal 13 Juni hingga 13 Juli 2009 mendatang. Bentuk dukungan untuk kedua kalinya ini menandakan keseriusan operator telepon nasional ini untuk terus mendukung iklim kebudayaan di Bali sekaligus terus membuka akses kesempatan masyarakat untuk menikmati jasa layanan telekomunikasi yang murah sekaligus berkualitas.

”Sungguh merupakan kehormatan bagi Bakrie Telecom telah kembali dipercaya oleh pemerintah daerah propinsi Bali untuk turut bergabung mendukung acara kebudayaan besar tahunan dimana semua kabupaten di Bali ikut serta didalamnya. Sebagai operator telekomunikasi nasional yang belum lama beroperasi di Bali, Bakrie Telecom berkeinginan kuat menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Bali dan turut mengembangkan dunia seni dan budaya Bali”, jelas Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk dihadapan media Bali, kemarin di Denpasar, Bali.

Melalui dukungan terhadap penyelenggaraan Pekan Budaya Bali, Bakrie Telecom berharap dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah maupun masyarakat Bali untuk menjaga dan mengembangkan lebih lanjut upaya pelestarian budaya, yang telah menjadi kekuatan utama daerah ini.

”Kita sadari bersama gelombang pengaruh globalisasi bergerak semakin deras mempengaruhi nilai-nilai kehidupan budaya masyarakat dunia. Tidak terlepas masyarakat Bali juga. Sebuah langkah strategis jika kita mampu menyerap aspek positif gelombang pengaruh global tersebut dan pada saat yang bersamaan mampu memperkuat sendi-sendi kehidupan dan nilai-nilai budaya lokal. Pada titik ini saya rasa Pekan Budaya Bali memiliki arti penting dan kami bangga menjadi bagian dari upaya pelestarian tersebut”, ujar Rakhmat.

Tahun lalu, Bakrie Telecom selain mendukung pendanaan juga turut  memberikan penghargaan kepada 9 seniman senior Bali yang telah membaktikan kehidupannya bagi dunia kesenian Bali dan ikut mengharumkan nama Bali di pentas seni internasional. Penghargaan tersebut juga diwujudkan dalam bentuk pembuatan buku yang direncanakan akan dituntaskan pembuatannya pada akhir pekan budaya Bali bulan depan.

Selain itu, Bakrie Telecom pada bulan Februari 2009 lalu mengeluarkan Hape Esia Bali yang merupakan hape pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berisi fitur-fitur pilihan khusus umat Hindu seperti kalender Bali, pustaka Hindu, penanda waktu Tri Sandhya, Gending Bali dan Wallpaper Bali. Fitur-fitur ini dapat menjadi pengingat penting dalam beribadah sehari-hari dan telah mendapatkan rekomendasi dari PHDI.

Karena itu selama acara Pekan Kesenian Bali berlangsung, Bakrie Telecom akan memberikan penawaran khusus bagi masyarakat yang membeli Hape Esia Bali. Disamping harga spesial dengan potongan harga, maka setiap pembeli Hape Esia Bali akan mendapatkan kupon yang dapat dikumpulkan di booth Esia yang tersebar di lokasi acara. Pada tanggal 11 Juli 2009, kupon-kupon ini akan diundi untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti motor, laptop, tv plasma, juga berupa paket perjalanan Tirta Yatra ke India dan Nepal senilai Rp 50 juta dan berlaku untuk dua orang.

“Seperti halnya Hape Esia Hidayah yang memberangkatkan pembelinya beribadah umroh ke tanah suci Mekah, maka di Hape Esia Bali ini kami juga melakukan hal yang sama dengan memberikan perjalanan Tirta Yatra ke India dan Nepal. Jadi ada suatu nilai kerokhanian yang coba kami tawarkan pada masyarakat disamping nilai fungsionalnya sebagai alat telekomunikasi”, papar Rakhmat lebih lanjut.

Sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan, Bakrie Telecom juga akan menyerahkan 1000 buah Hape Esia Bali kepada guru-guru agama dan pemangku adat (sulinggih) yang ada di 4 kabupaten dimana layanan Esia, Wifone dan Wimode sudah beroperasi. Ke empat kabupaten tersebut adalah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan.

Dengan mundukung Pekan Kesenian Bali, Bakrie Telecom berharap baik kehadirannya di pulau dewata akan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat Bali. Dari sisi kesenian muncul semangat baru untuk terus berkreasi menghasilkan masterpiece kesenian Bali yang sudah sangat terkenal di dunia internasional. Dari sisi ekonomi timbul harapan agar pertumbuhan industri telekomunikasi di Bali akan mendorong roda ekonomi pemberdayaan masyarakat lokal.

“Jadi inilah bentuk kongkrit tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan swasta nasional. Niat kehadirannya hingga pelaksanaan operasinya memberikan nilai positif bagi masyarakat dimana ia hidup. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat terus kami kembangkan dan menjadi semakin berarti bagi masyarakat, khususnya di Bali”, kata Rakhmat.



Informasi lebih lanjut:
PT BAKRIE TELECOM TBK
Linda Ariestiawati
Area Manager Bali
Telp    :       0361 - 9900001
Email   :       linda@bakrietelecom.com



Confidentiality Notice: This message, including any attachments, is for the sole use of the intended recipient(s) and may contain confidential and privileged information. Any unauthorized review, use, disclosure, or distribution is strictly prohibited. If you are not the intended recipient, please contact the sender by reply e-mail and destroy all copies of the original message.

__._,_.___

Attachment(s) from radityo_dj@yahoo.com

1 of 1 File(s)

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment