Friday, May 21, 2010

[ac-i] Bengawan Solo, Dari Lagu Senam Sampai Akira Kurosawa

 

                                                                  http://www.KabariNews.com/?34955







Kesederhanaan. Demikian kesan pertama yang didapat Kabari dari maestro keroncong  Gesang (alm). Pertemuan Kabari dengan pencipta lagu Bengawan Solo itu terjadi tidak disengaja pada November 2007 saat Kabari meliput sebuah acara kesenian yang digagas Pemerintah Kota Surakarta.

Usai acara, Kabari menghampiri sang maestro yang bernama lengkap Gesang Martohartono dan memperkenalkan diri. Dia meminta Kabari bersuara agak keras, karena daya pendengarannya  sudah berkurang. "Mohon dimaklum Dik, penyakitnya orang tua," kata Gesang dengan suara pelan. Untuk itu, Kabari menaikan level jangkauan volume pada perekam video, agar suara sang maestro dapat terekam. Dan meski dadakan dan berlangsung singkat, wawancara itu cukup sukses.

Selengkapnya klik disini


__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment